BerandaDaerahKPU Manokwari Gelar Nobar Film 'Kejarlah Janji' Sekaligus Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024...

KPU Manokwari Gelar Nobar Film ‘Kejarlah Janji’ Sekaligus Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di STIH Manokwari

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari menggelar pemutaran film dengan judul ‘Kejarlah Janji’. Film ini memiliki makna yang menarik dengan pesan-pesan edukasi menjelang pemilu serentak 2024.

Di kesempatan ini, Plh Ketua KPU Manokwari, Jekson Hosyo menyampaikan terima kasih kepada STIH Manokwari yang telah menyediakan tempat dalam rangka pemutaran film ini dengan sasaran peserta mahasiswa sebagai peserta dalam pemilu serentak.

Selain itu, kata Hosyo, kegiatan ini sekaligus dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sumpah pemuda ke-95 pada 28 Oktober 2024. Menurutnya, melalui pemutaran film tersebut, pihaknya mengajak mahasiswa untuk membantu mengedukasi masyarakat agar tidak golput dan tetap menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada pimpinan STIH Manokwari dan mahasiswa yang sudah mengambil bagian dalam agenda ini,” sebut Hosyo seraya menambahkan, pemutaran film ini dilakukan serentak di seluruh KPU se-Indonesia di hari itu.

Lebih lanjut, Hosyo mengajak seluruh mahasiswa STIH untuk peduli dalam pembangunan bangsa, salah satunya dengan mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung. Tak hanya itu, Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi ini juga berharap peringatan Sumpah Pemuda ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengilhami semangat para pemuda di era pra kemerdakaan saat itu.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ishak Samuel Kijne Mansawan, SH., MH mengapresiasi KPU Manokwari yang memilih Kampus STIH sebagai lokasi ‘nonton bareng’ sekaligus acara sosialisasi ini.

Isack berharap kerjasama ini bisa terus terjaga. Menurutnya, STIH selalu siap membantu sosialisasi pelaksanaan pemilu tahun depan.

“Kami mengapresiasi acara nobar ini. Kami mengapresiasi karena diantara begitu banyak kampus di Manokwari, KPU memilih STIH,” ucap Isack.

Berdasarkan data yang dihimpun, puluhan peserta mahasiswa/i STIH Manokwari nampak sangat antusias menyaksikan film garapan sutradara Garin Nugroho tersebut, sembari mengikuti edukasi–edukasi jelang Pemilu serentak 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Staf KPU dan pihak kampus STIH seperti Wakil Ketua II, Alice Bonggoibo, SH., MH, Kabag Umum Eni M. Sasea, SH., MH., Dosen dan staf (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru