BerandaPendidikan13 Kelompok KKN STIH Laporkan Realisasi Program pada Seminar Hasil

13 Kelompok KKN STIH Laporkan Realisasi Program pada Seminar Hasil

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Sejumlah kelompok mahasiswa KKN STIH Manokwari menyampaikan laporan realisasi program pada Seminar Hasil KKN sebagai bentuk pertanggungjawaban secara pustaka.

Sebelumnya, para mahasiswa telah menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan lamanya di lokasi pengabdian dan penelitian hukum di tengah masyarakat.

Mahasiswa KKN dari setiap kelompok melakukan seminar atas hasil KKN di hadapan pihak kampus yakni LP2M STIH dan didampingi dosen supervisi masing-masing kelompok KKN.

LP2M STIH Manokwari langsung memimpin seminar hasil KKN dengan 13 kelompok pertama menyelesaikan laporan seminar dan tersisa 5 kelompok lainnya yang dijadwalkan melakukan seminar hasil KKN pada 20 Oktober 2023.

Pada kesempatan ini, mahasiswa mempresentasikan hasil pengabdian penelitian selama satu bulan dan mendapat masukan serta koreksi dari setiap kelompok KKN dari lokasi yang berbeda.

Mahasiswa KKN juga melaporkan dan memberi rekomendasi atas semua temuan dari masyarakat agar selanjutnya menjadi bahan analisa hukum bagi pihak kampus STIH sekaligus juga sebagai karya ilmiah.

Kepala LP2M STIH Manokwari, Dr. Yohana Watofa, SH., MH mengatakan laporan hasil seminar KKN disampaikan masing-masing kelompok dari kabupaten Manokwari, Pegunungan Arfak dan kabupaten Manokwari Selatan.

“Apa yang sudara mahasiswa STIH laporkan melalui seminar hasil KKN ini sangat baik dan tentu banyak yang belum terlaksana. Namun ada pula rekomendasi yang segera dicatat sebagai masukan bagi pihak pemerintah sebagaimana hasil seminar KKN ini,” ungkap Dr. Yohana Watofa. (WRP/humas STIH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru