BerandaDaerahDispora Kota Ternate Buka Seleksi Paskibraka

Dispora Kota Ternate Buka Seleksi Paskibraka

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Awal April 2021, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, akan menyelenggarakan seleksi Paskibraka tingkat SMA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Sutopo Abdullah, saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com, Jum’at (2/4), menyampaikan bahwa, hingga hari ini sudah ada 31 SMA yang memasukkan nama-nama peserta yang akan diikutkan dalam seleksi Paskibraka.

“Kurang lebih 39 sekolah yang mengikuti Paskibraka, minus SMAN 7 dan SMA Bintang Laut yang belum memasukkan nama-namanya,” ucapnya.

Sutopo mengatakan, dari 39 sekoah tersebut, dalam waktu dekat Dispora Kota Ternate akan melakukan pemanggilan untuk mengikuti seleksi.

“Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan di Minggu pertama bulan April, dan direncanakan pelaksanaannya 3 hari, mulai tanggal 6 hingga tanggal 8. Bagi sekolah yang sudah memasukkan nama-namanya akan di panggil untuk mengikuti seleksi di Kantor Dispora Ternate,” katanya.

Sutopo menegaskan, proses penyeleksian sama seperti tahun kemarin, yang dimana Timselnya dari Unsur TNI/Polri bersama akademisi dan Pemuda. Sementara kuota yang diterima hanya 26 orang peserta.

“Mereka-mereka inilah yang bakal menjadi tim seleksi serta memutuskan siapa-siapa saja yang lolos. Kita Dispora sepenuhnya menyerahkan ke Timsel untuk menyeleksi anak-anak kita dari sekolah-sekolah tersebut,” ujarnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru