BerandaDaerahKunjungan Kerja BPPT Disambut Hangat Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat

Kunjungan Kerja BPPT Disambut Hangat Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat

MANGGARAI BARAT, JAGAMELANESIA.COM – Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE, bersama Wakil Bupati, dr. Yulianus Weng, M.Kes, menerima kunjungan dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), di Ruang Rapat Bupati Manggarai Barat, Kamis (01/04).

Dilansir Jagamelanesia.com, dari akun Facebook resmi Media Center Mabar, kunjungan kerja ini dalam rangka, rencana pembangunan INACBT (Indonesian Cable Based Tsunameter) di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat, NTT.

Edistasius Endi menyampaikan bahwa, sistem deteksi tsunami berbasis kabel bawah laut atau disebut CBT (Cable Based Tsunameter) merupakan inovasi teknologi BPPT.

“Rencana pemasangan CBT ini, diperuntukkan bagi destinasi wisata super prioritas di Labuan Bajo, yang rencananya akan dipasang di Desa Rangko, Kec. Tanjung Boleng nantinya,” ungkap Edi, sapaan akrab Bupati Edistasius Endi.

Edi melanjutkan, CBT ini kemampuannya bisa mengukur perbedaan tekanan air hingga sangat kecil di bawah permukaan laut, guna mendeteksi potensi tsunami dan gempa yang muncul.

Edi berharap, dengan adanya kunjungan kerja dari pihak BPPT ini, dapat membangun sinergitas bersama, guna memajukan destinasi wisata super prioritas di Labuan Bajo, dan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung nantinya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam agenda ini yakni,  Plh. Sekda Kab. Mabar, Drs. Fransiskus S. Sodo, Plt. Kadis DLHK Mabar, Bona A., Perumda Bidadari Kab. Manggarai Barat, Sutanto Werry, Kepala BPPT, Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc.

Selain itu turut hadir juga Deputi Pengkajian Kebijakan Teknologi, Dr. Ir. Gatot Dwianto, M.Eng., Deputi Teknologi Pengembangan SDA, Ir. Yudi Anantasena, MSc., Deputi Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi, Dr. Ir. Soni Solostia Wirawan, M.Eng, Deputi Teknologi Informasi, Energi, dan Material, Prof. Dr. Eniya Listiani Dewi, B.Eng.,M.Eng., serta Deputi Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa, Dr. Ir. Wahyu Widodo Pandoe, MSc. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru