BerandaSeni dan BudayaPuncak Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-78, Warga Sidey Baru Nikmati Pertunjukan Seni...

Puncak Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-78, Warga Sidey Baru Nikmati Pertunjukan Seni Reog

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Warga Sidey Baru, Distrik Sidey, kabupaten Manokwari menyelenggarakan kegiatan hiburan rakyat di lapangan terbuka pada Minggu (27/8/2023) sore. Pertunjukan ini menampilkan Seni Reog dari komunitas Singoh Joyo, SP 10.

Pelaksanaan acara hiburan rakyat yang dipimpin oleh kepala kampung Sidey Baru, Imam Safi’i itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada 17 Agustus 2023.

Pantauan media ini, penampilan Reog lengkap dengan atribut dan pakaian adat Jawa itu menarik warga se-kampung Sidey Baru hingga memadati sudut-sudut lapangan untuk menikmati pertunjukan seni yang menjadi tradisi warga transmigrasi tersebut.

Nampak ratusan warga dari berbagai jalur di Sidey Baru berdatangan dengan antusias bersama sanak kerabatnya. Dalam kesempatan itu, Kepala kampung Sidey Baru, Imam Safi’i turun langsung berbaur bersama warga dan menyemarakkan pentas seni itu.

“Ini acara budaya yang menjadi hiburan semua warga dan menutup semua rangkain kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, khususnya di kampung Sidey Baru,” ucap Imam Safi’i.

Acara HUT RI itu kemudian diakhiri dengan resepsi warga kampung Sidey Baru. Kegiatan tersebut turut dibantu oleh mahasiswa KKN STIH Manokwari bersama panitia kampung yang telah sukses melaksanakan hajat kampung Sidey Baru. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru