BerandaDaerahFilep Wamafma Buka Peluang Penguji Skripsi Mahasiswa STIH dari Polda Papua Barat

Filep Wamafma Buka Peluang Penguji Skripsi Mahasiswa STIH dari Polda Papua Barat

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Pelaksanaan nota kesepahaman atau MoU antara Polri melalui Polda Papua Barat dan STIH Manokwari pada Kamis (24/8/2023), membuka berbagai peluang bagi kedua pihak untuk membangun kerjasama yang saling mendukung dan menguntungkan, terutama dalam bidang peningkatan mutu SDM.

Salah satunya disampaikan oleh Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma saat menyampaikan sambutannya, yaitu memberikan peluang kepada Kapolda Papua Barat Irjen pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., MH dan jajarannya yang bergelar doktor untuk dapat menguji skripsi mahasiswa di STIH Manokwari.

Menurut Filep, hal ini bertujuan agar ada penguji bergelar doktor hukum dari kalangan praktisi sehingga akan mendukung kualitas skripsi mahasiswa STIH. Meski begitu, ia mengatakan, dosen penguji skripsi di internal STIH Manokwari juga sudah mencukupi.

“Kami membuka peluang kepada jajaran Polri di Polda Papua Barat yang bergelar doktor untuk menguji skripsi mahasiswa STIH. Artinya hal ini juga bagian dari menjawab MoU yang sudah dilakukan saat ini,” ungkap Filep Wamafma saat kegiatan pelaksanaan MoU di aula kampus STIH Sanggeng, Manokwari.

Peluang yang sama juga dibuka oleh Dr. Filep Wamafma kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat, Pengadilan Tinggi (PT) Papua Barat yang juga telah melakukan MoU dengan STIH Manokwari.

Filep berharap, kerjasama yang sudah terjalin ini akan dapat terus berjalan dan berkembang sehingga membuat masing-masing institusi semakin produktif ke depannya. Selain itu, melalui kolaborasi STIH dengan sejumlah institusi di daerah diharapkan dapat membawa STIH menjadi center of exellence di masa depan. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru