BerandaDaerahMahasiswa KKN STIH di Prafi dan Sidey Ikuti Karnaval HUT RI Bersama...

Mahasiswa KKN STIH di Prafi dan Sidey Ikuti Karnaval HUT RI Bersama Warga Warpramasi

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIH Manokwari turut berpartisipasi dalam karnaval HUT Republik Indonesia ke-78 di dataran Prafi, Sabtu (18/8/2023).

Pantauan media ini, masyarakat transmigran di dataran Warpramasi yakni Warmare, Prafi, Masni dan Sidey di kabupaten Manokwari nampak antusias memeriahkan karnaval dengan mengenakan beragam atribut budaya dari berbagai suku di daerah tersebut.

Para warga juga terlihat menggunakan atribut seperti PNS, TNI, Polri hingga atribut petani, nelayan, seragam sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA yang digunakan sebagai representasi kehidupan masyarakat untuk menyemarakkan HUT RI ke-78.

Barisan ratusan hingga ribuan warga tumpah ruah hadir memberikan warna dan spirit kemerdekaan RI dalam pesta karnaval itu juga diselingi dengan musik yang membuat suasana semakin meriah dan meningkatkan semangat warga.

Kegiatan ini menjadikan sepanjang jalan SP-3 Prafi hingga lapangan SP-4  diwarnai dengan berbagai atribut budaya yang juga menghibur warga setempat yang menyaksikan. Sedangkan, mahasiswa KKN STIH Manokwari hadir dengan penuh semangat dan membentangkan spanduk dan atribut KKN berbaur bersama warga di dataran Prafi. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru