BerandaPolitikDitunjuk Gantikan Mendiang Suaminya, Sherly, Terima B1-KWK Dari Parpol Koalisi

Ditunjuk Gantikan Mendiang Suaminya, Sherly, Terima B1-KWK Dari Parpol Koalisi

Jakarta – Keputusan rapat koordinasi 8 Partai koalsi yang mengusulkan, Sherly Tjoanda, untuk menggantikan posisi mendiang suaminya, Almarhum Benny Laos, selaku calon gubernur (cagub) Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2024-2029 terealisasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun median ini, Selasa (15/10), empat dari delapan partai koalisi yakni NasDem, PSI, Demokrat dan Partai Gelora, telah menyerahkan formulir B1-KWK kepada Sherly Tjoanda, selaku pengganti cagub Malut nomor urut 4, Benny Laos, yang telah dinyatakan berhalangan tetap dan atau meninggal dunia.

Penyerahan formulir B1-KWK oleh empat parpol kepada, Sherly Tjoanda, ini dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat, dimana dirinya dirawat pasca mengalami insiden kebakaran speed boat Bela 72, yang ditumpanginya pada saat mendampingi mendiang suaminya melakukan kampanye di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Dengan adanya penyerahan formulir B1-KWK dari partai politik yang tergabung dalam koalisi Maluku Utara Bangkit tersebut, maka ini menandakan bahwa keseriusan 8 partai koalisi untuk berjuang bersama, Sherly Tjoanda, demi melanjutkan cita-cita perjuangan almarhum Benny Laos, dalam momentum Pilkada serentak 2024 semakin kuat.

Sementara untuk empat partai koalisi untuk B1-KWK, masih dalam proses dan akan diserahkan kepada Cagub pengganti, sebelum melewati tenggang waktu yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk diketahui sebelumnya Cagub Malut nomor urut 4 ini, meninggal dunia dalam insiden kebakaran speed boat Bela 72, yang ditumpanginya bersama rombongan pada saat melaksanakan kampanye di Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, pada Sabtu 12 Oktober 2024 kemarin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru