BerandaPolitikParpol Koalisi Hanya Usulkan Satu Nama Yang Menggantikan Posisi Alm. Benny

Parpol Koalisi Hanya Usulkan Satu Nama Yang Menggantikan Posisi Alm. Benny

Ternate – Delapan Partai Politik (Parpol) koalisi Maluku Utara Bangkit, telah sepakat menetapkan satu nama yang akan diusulkan ke pimpinan pusat partai koalisi, untuk menggantikan posisi calon gubernur (cagub) Malut periode 2024-2029, Benny Laos.

Ketua tim pemenangan Benny – Sarbin, Rahmi Husen, melalui Conference pers, Senin (14/10), di balai room Royal Resto, menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil rapat tim koalisi, maka pihaknya telah menetapkan satu nama yakni, Sherly Tjoanda, untuk menggantikan mendiang suaminya sebagai calon gubernur Malut.

“Sesuai dengan hasil rapat koordinasi maka 8 parpol yang tergabung dalam koalisi ini, telah sepakat bersama mengusulkan ibu, Sherly Tjoanda, untuk menggantikan posisi mendiang suaminya sebagai calon gubernur Malut periode 2024-2029,” pungkas Rahmi.

Menurut Rahmi, mengusulkan ibu Sherly Tjoanda, untuk menggantikan posisi mendiang suaminya sebagai 01 Cagub Malut nomor urut 4 ini, adalah merupakan pilihan yang tepat sehingga tidak ada nama lain yang diusulkan selain istri dari mendiang Benny Laos tersebut.

“Kami juga telah mengutus tim kami guna berkoordinasi dengan yang bersangkutan, untuk dimintai persetujuannya terkait dengan usulan dimaksud. Selain itu usulan pergantian ini juga akan secepat mungkin disampaikan ke pimpinan pusat partai masing-masing, guna ditindaklanjuti sebelum melewati batas waktu yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni tuju hari kedepan,” ujar Rahmi.

Untuk diketahui sebelumnya Cagub Malut nomor urut 4 ini, meninggal dunia dalam insiden kebakaran speed boat Bela 72, yang ditumpanginya bersama rombongan pada saat melaksanakan kampanye di Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, pada Sabtu 12 Oktober 2024 kemarin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru