BerandaPendidikanSMP Negeri 2 Kota Ternate Menjadi Pilihan Studi Inspirasi SMPIT CU Tikep

SMP Negeri 2 Kota Ternate Menjadi Pilihan Studi Inspirasi SMPIT CU Tikep

Ternate – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Ternate, merupakan salah satu sekolah unggulan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), dimana sekolah ini selalu menjadi target studi banding dari sekolah – sekolah sederajat, baik dari wilayah Malut maupun luar Malut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Kota Ternate, Nurhayati Pandawa, S.Pd, M.Pd, saat diwawancarai awak media usai giat studi inspirasi, Sabtu (5/10), menyampaikan bahwa kunjungan dari pihak SMPIT Citra Ummat, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dalam rangka studi inspirasi, ini merupakan sebuah kehormatan serta kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

Kunjungan ini bagi kami merupakan suatu penghargaan, dikarenakan SMPIT Citra Ummat ini juga merupakan salah satu SMP Swasta di Kota Tikep, yang bisa dibilang cukup berprestasi mulai dari siswa hingga guru dan Kepsek nya,” ujar Hayati sapaan akrab Nurhayati Pandawa, S.Pd, M.Pd.

Menurut Hayati, kunjungan dalam rangka studi inspirasi ini kedua bela pihak dapat saling membagi hal-hal baik, dan ini akan menjadi motivasi bagi kami masing-masing, untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan pada sekolah masing-masing, guna mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Sementara Kepsek SMPIT Citra Ummat, Kota Tikep, Ade Suryani, S.Pd, M.Pd, kepada media ini menyampaikan rasa haru serta terimakasih atas penyambutan, yang begitu meriah dari Kepsek maupun rekan-rekan guru serta siswa/siswi SMP Negeri 2 Ternate, pada saat pihaknya tiba di lingkungan sekolah mereka.

Atas nama SMPIT Citra Ummat Kota Tikep, kami ucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pihak SMP Negeri 2 Kota Ternate, yang telah menerima kehadiran kami dengan penuh suasana keakraban dan kekeluargaan, hingga mau membagi ilmunya kepada kami,” pungkas Yani sapaan akrab Ade Suryani, S.Pd, M.Pd.

Menurut Yani, SMP Negeri 2 Kota Ternate, menjadi pilihan pihaknya dalam studi inspirasi kali ini, dikarenakan sekolah ini begitu banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berpusat pada peserta didik, yang dilakukan dan patut untuk ditiru untuk meningkatkan prestasi peserta didik di sekolah kami nantinya.

Meskipun SMP Negeri 2 Kota Ternate, ini bukan sekolah penggerak namun menurut penilaian kami, sekolah ini memiliki prestasi yang melebihi sekolah penggerak dan bisa dikatakan sekolah unggulan, olehnya itu kami menjatuhkan pilihan untuk melakukan studi inspirasi di sekolah ini, guna mempelajari hal-hal baik yang nantinya akan diterapkan di sekolah kami,” terang Yani.

Lebih lanjut Yani, menegaskan bahwa pasca studi inspirasi ini, pihaknya akan mengatur waktu untuk kembali lagi melakukan kegiatan bersama, sekaligus membangun kerjasama melalui MoU dengan pihak SMP Negeri 2 Kota Ternate, guna meningkatkan prestasi peserta didik di SMPIT Citra Ummat Kota Tikep.

Olehnya itu kami berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini tidak berakhir disini akan tetapi terus berlanjut, dan kami juga berharap pihak SMP Negeri 2 Kota Ternate, tidak merasa bosan untuk menerima kehadiran kami, untuk sekedar membagi ilmunya kepada kami demi generasi penerus bangsa, yang saat ini berada dibawah didikan SMPIT Citra Ummat Kota Tikep,” tutup Yani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru