BerandaDaerahProgram Rutin Baksos Pemcam Kec. Gamlamo, Kota Ternate Terus Berjalan

Program Rutin Baksos Pemcam Kec. Gamlamo, Kota Ternate Terus Berjalan

Ternate – Program rutin pemerintah kecamatan (Pemcam), Kecamatan Gamlamo, Kota Ternate, terus berjalan dimana diketahui program rutin tersebut yakni berupa bakti sosial (Baksos), yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi.

Camat Kecamatan, Gamlamo, Royandi Nasir, SH, kepada media ini Jum’at (4/10), menyampaikan bahwa program baksos yang digelar pihaknya setiap Jum’at pagi ini, merupakan program rutin dan ini dilaksanakan disetiap kelurahan yang ada di Kec. Gamlamo, Kota Ternate.

Sambungnya, untuk Jum’at bersih atau baksos ini akan terus dilakukan pihaknya, demi menjaga kebersihan serta ke asrian lingkungan, khusunya di wilayah Kec. Gamlamo, hal ini dikarenakan kebersihan merupakan bagian dari iman, dan serta guna untuk menghindari bibit bibit penyakit, akibat virus yang berasal dari tumpukan sampah itu sendiri,” beber Royandi.

Lanjut Roy sapaan akrab Royandi Nasir, SH, untuk Jum’at hari ini pihaknya bersama jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), dan pengurus mesjid serta masyarakat Kelurahan Dorpedu, menggelar baksos di lingkungan Mesjid Dorpedu.

“Untuk baksos ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dicanangkan dalam program Jum’at bersih, namun sempat terhenti kurang lebih satu bulan dikarenakan adanya bencana alam, yang menimpa Kelurahan Rua pada beberapa waktu yang, sehingga baru lanjut kembali pada Jum’at bulan ini,” ujar Roy.

Olehnya itu, Roy, berharap dengan kembali dimulainya baksos ini dapat menjadi atensi semua pihak, terutama teman-teman yang bertugas di kelurahan, agar sama-sama kita membangun kerjasama yang baik demi kemaslahatan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru