BerandaDaerahKunjungan Kerja, Pjs. Walikota Ingatkan Netralitas ASN Di Pilkada Serentak

Kunjungan Kerja, Pjs. Walikota Ingatkan Netralitas ASN Di Pilkada Serentak

Ternate – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Ternate, Tahmid H. Wahab, menyambangi kantor camat Kecamatan Ternate Gamlamo, Kota Ternate, dalam rangka kunjungan kerja dirangkaikan dengan silaturahmi bersama camat, para lurah beserta seluruh jajaran pemerintah kecamatan, Jum’at (4/10).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pjs. Wali Kota, mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkungan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ternate Gamlamo agar tetap menjaga netralitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pada November 2024 mendatang.

Selaku pejabat Wali Kota Ternate, yang diberikan tanggung jawab oleh negara untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Ternate, jelang Pilkada serentak ini maka saya ingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah, tidak terkecuali para ASN dan Pegawai P3K di lingkungan Pemcam Ternate Gamlamo, agar tetap menjaga netralitasnya selaku abdi negara,” pungkas Tahmid.

Menurut Tahmid, dalam menghadapi momentum demokrasi tahun ini maka netralitas pemerintah baik ASN maupun P3K harus tetap dijaga, demi terlaksananya pemilihan yang aman, damai dan harmonis, terutama pemerintah di jajaran bawa dalam hal ini pemerintah kelurahan, dimana ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Soal pilihan itu adalah hak demokrasi setiap orang, namun sebagai pemerintah kita terikat dengan sistim dan atau peraturan perundang-undangan, terutama terkait dengan undang-undang pemilu, olehnya itu mari kita sama-sama menjaga keseimbangan demi jalannya Pilkada yang damai,” terang Tahmid.

Personal siapa yang nantinya terpilih, lanjut Tahmid, dia adalah pemimpin kita semua, sehingga sebagai penyelenggara negara kita wajib mematuhi semua perintah konstitusi, tidak terkecuali menjaga netralitas kita selaku ASN yang notabene terikat dengan aturan dimaksud.

Oleh karena itu saya meminta kepada kita semua, agar tetap bekerjasama dengan baik dan tetap menjaga keamanan jalannya Pilkada serentak, baik itu pemilihan Wali Kota Ternate dan pemilihan gubernur Malut nantinya,” tutup Tahmid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru