BerandaPolitikGema Adzan Menembus Dinding Magma Kie Besi Saat Kedatangan RJ-MS

Gema Adzan Menembus Dinding Magma Kie Besi Saat Kedatangan RJ-MS

Halsel – Kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Paslon Cabup-Cawabup), Kabupaten Halmahera Selatan, Periode 2024-2029, Rusihan H. Jafar dan Mochtar Sumaila, di bumi Mara disambut dengan lantunan suara Adzan, yang menggema hingga menembus dinding magma Kie Besi.

Pantauan media ini, Selasa (1/10), kehadiran Paslon Cabup-Cawabup Halsel nomor urut 2 ini, disambut ribuan masyarakat bumi Mara atau Makian di Pelabuhan Walo Ngofakiyaha, kemudian diantar ke lokasi kampanya tepatnya di lapangan bola kaki Desa Sangapati.

Begitu tiba di lapangan bola kaki Sangapati yang menjadi lokasi kampanye perdana, Rosihan – Mochtar, pun disambut riang dengan tarian togal yang merupakan tarian adat masyarakat Makian, dan tarian soya-soya dimana tarian ini dikenal sebagai tarian perang dimasa kesultanan dulu.

“Jika dikombinasikan antara gema alunan Adzan yang begitu merdu dan tabu gendang yang di iring dengan tarian soya-soya, saat menjemput kedatangan calon pemimpin ideal tersebut, maka ini menandakan panji perjuangan sudah di mulai.

Olehnya itu sejumlah tokoh Makian-Kayoa  yang mendampingi Rusihan – Mochtar pada kampanye perdana di tanah leluhur itu, pun menegaskan maklumat nya kepada seluruh rakyat Mara bahwa memperjuangkan dan memenangkan, Rusihan – Mochtar, pada pertarungan Pilkada Halsel adalah wajib hukumnya.

Penegasan maklumat oleh sejumlah tokoh Makian-Kayoa ini, disambut teriakan yel yel “Halsel Hebat”, oleh ribuan massa kampanye yang hadir memenuhi lapangan bola kaki Desa Sangapati, sebagaimana teriakan tersebut menandakan semangat perjuangan serta keikhlasan, dalam berjuang untuk memenangkan pertarungan dimaksud bersama kedua calon pemimpin ideal itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru