BerandaDaerahRencana Launching Proper Di Tafaga, Ini Penjelasan Kadis DKP Kota Ternate

Rencana Launching Proper Di Tafaga, Ini Penjelasan Kadis DKP Kota Ternate

Ternate – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ternate, rencana menggelar launching kegiatan proyek perubahan (Proper) Strategi Pengembangan Perikanan Budidaya (Sigap Berdaya) melalui gerakan gapokkan, di Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate.

Kepala Dinas DKP Kota Ternate, Faisal Harun Dano Husen, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (11/9), menyampaikan bahwa rencana launching ini akan digelar pada, 19 September 2024 mendatang bertempat di Kelurahan Tafaga, Kec. Pulau Moti.

“Jadi kegiatan ini akan dipusatkan di Tafaga dikarenakan lokusnya ada disana, dan kegiatan launching ini akan melibatkan masyarakat pembudidaya yang berada di Tafaga itu sendiri,” ujar Faisal.

Lanjut, Faisal, kegiatan yang digelar pihaknya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kelompok budidaya rumput laut, sehingga pembudidayaan rumput laut tersebut berkesinambungan, sehingga tidak selesai dengan sekali panen.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar, khusunya masyarakat Tafaga yang tergabung dalam kelompok budidaya rumput laut dimaksud,” pungkas Faisal.

Selain launching proyek perubahan kata, Faisal, pihaknya juga berencana membagikan makanan tambahan, untuk masyarakat yang terdampak stunting guna membantu pemerintah Kota Ternate, atas program penekanan angka stunting itu sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru