BerandaPendidikanMahasiswa KKN STIH Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di SMA...

Mahasiswa KKN STIH Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di SMA N 1 Masni

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Mahasiswa KKN STIH Manokwari angkatan 41 di Kampung Prafi Barat berkolaborasi dengan Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma SH, M.Hum menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di SMA Negeri 1 Masni, September 2024.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN menghadirkan Anggota TNI Koramil Masni, Sertu Nur Cahyo dan Dosen STIH Manokwari, Max Bonsapia, SH, MH, CPM sekaligus merupakan dosen supervisi mahasiswa KKN.

Pantauan awak media, agenda ini diikuti oleh sekitar 80 siswa/I yang nampak antusias menyimak pemaparan dari kedua pembicara. Adapun sosialisasi 4 Pilar MPR RI sangat penting disampaikan kepada para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak siswa-siswi SMA N 1 Masni mendapat pemahaman yang cukup tentang 4 pilar MPR RI. Materi ini sangat penting dipahami sebagai pondasi yang kuat bagi generasi muda kita,” ujarnya saat ditemui awak media.

“4 pilar kebangsaan MPR RI ini meliputi Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Harapannya, nilai-nilai yang disampaikan dalam materi ini dapat terinternalisasi dalam jiwa dan kepribadian siswa-siswi dan tercermin dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini pula Mahasiswa/i KKN kampung Prafi Barat sekaligus mempromosikan Kampus STIH Manokwari di hadapan para Siswa/i SMA Negeri 1 Masni. Mahasiswa juga memotivasi para siswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Tak hanya itu, di akhir kegiatan juga dilakukan pembagian buku 4 pilar MPR RI kepada para siswa dan penyerahan buku tersebut kepada Kepala sekolah SMA N 1 Masni guna menambah referensi di perpustakaan sekolah. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru