BerandaUncategorizedDominggus Mandacan Apresiasi Relawan JasMerah Sigap Bersihkan Sampah Usai Pendaftaran di KPU...

Dominggus Mandacan Apresiasi Relawan JasMerah Sigap Bersihkan Sampah Usai Pendaftaran di KPU Papua Barat

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Drs. Dominggus Mandacan mengapresiasi relawan mahasiswa JasMerah atas aksi sigap membersihkan sampah di halaman kantor KPU usai pendaftaran paslon, Rabu (28/8/2024).

Pantauan awak media, relawan mahasiswa STIH Manokwari membantu membersihkan sampah di sekitar titik masuk KPU Provinsi Papua Barat di Arfai, Manokwari.

Pembersihan sampah juga dilakukan di sepanjang jalan menuju kantor KPU Papua Barat. Hal itu disampaikan calon Gubernur Papua Barat tersebut dalam sambutannya di kantor KPU.

“Terima kasih kepada bapak Filep Wamafma dan pasukan relawan mahasiswa Jas Merah yang turun langsung ke halaman KPU dan membersihkan kotak sampah, sisa makanan dan minuman, bekas air mineral, sehingga setelah kita bubar tidak ada sampah yang berserakan di sepanjang jalan menuju KPU,” ungkap Dominggus Mandacan.

Terpisah, Dr. Filep Wamafma juga mengapresiasi antusiasme dan semangat tim relawan mahasiswa Jas Merah dalam mengawal pendaftaran pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani. Ia pun berterima kasih atas aksi bersih-bersih relawan sehingga halaman sekitar KPU PB di Arfai terlihat bersih dan tidak membebankan pihak KPU.

“Tim relawan disini selain turut mengantarkan pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani, namun mereka juga bertanggung jawab terhadap sampah yang berhamburan sepanjang jalan menuju KPU,” katanya.

“Sebab sampah adalah tanggung jawab kita bersama, namun karena tim relawan ini bagian dari pemenangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani sebagai Gubernur Papua Barat periode 2024-2029, maka kita ikut berpartisipasi membersihkan. Saat ini 180 tim relawan jas merah yang tergabung telah selesai dengan sigap membersihkan sampah sepanjang jalan menuju KPU,” ungkap Filep.

Tidak hanya sampah, kata Filep, tim relawan mahasiswa Jas Merah ini ikut membantu mendistribusikan makanan dan air mineral kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam iring-iringan mengantarkan pasangan Doamu ke KPU PB. (WRP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru