BerandaPendidikanKetua STIH Manokwari Resmi Terima 545 Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2024/2025

Ketua STIH Manokwari Resmi Terima 545 Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2024/2025

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Sebanyak 545 mahasiswa baru (Maba) telah selesai mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di STIH Manokwari tahun akademik 2024/2025.

Di hari terakhir PKKMB, Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum secara resmi melantik dan menerima mahasiswa baru pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Filep berpesan agar para mahasiswa baru yang sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar STIH Manokwari dapat menerapkan semua materi selama PKKMB berlangsung.

“Selamat bergabung bersama STIH Manokwari dan anda semua sudah menjadi mahasiswa di STIH Manokwari. Saya berharap rangkaian materi yang sudah disajikan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan ke depannya di STIH Manokwari,” ungkap Filep.

Adapun PKKMB STIH Manokwari berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 21 Agustus hingga 24 Agustus 2024. Serangkaian materi telah disajikan berkaitan dengan dasar-dasar hukum, wawasan kebangsaan, hingga pengenalan sistem akademik.

Di hari terakhir PKKMB, para mahasiswa baru mendapat materi dari sejumlah lembaga di wilayah Papua Barat, diantaranya yakni Polda Papua Barat hingga Kementerian Hukum dan HAM Perwakilan Provinsi Papua Barat.

Materi mencakup tentang tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta sebagai pengayom masyarakat. Sedangkan, Kemenkumham Papua Barat menyampaikan materi seputar Hukum Kekayaan Intelektual (HKI). Para mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan dengan baik materi yang disajikan selama 4 hari lamanya menjalani PKKMB. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru