BerandaPendidikanJalani PKKMB, Ratusan Mahasiswa Baru STIH Manokwari Ikuti Program ‘Jumat Sehat’

Jalani PKKMB, Ratusan Mahasiswa Baru STIH Manokwari Ikuti Program ‘Jumat Sehat’

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Ratusan mahasiswa baru STIH Manokwari mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Di hari ketiga, Jumat (23/8), para mahasiswa mengikuti program Jumat Sehat yang diterapkan Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum.

Program Jumat Sehat merupakan inisiasi dari Ketua STIH yang rutin dilakukan setiap minggunya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kebugaran jasmani yang akan berdampak pada kondisi rohaniah. Kegiatan ini difokuskan di kampus STIH Wosi Manokwari.

Dalam dua hari PKKMB, mahasiswa telah disajikan materi tentang program matrikulasi yang disampaikan oleh dosen berdasarkan jadwal yang sudah dikeluarkan panitia. Mengingat pentingnya program matrikulasi ini, setiap dosen memberikan materi tentang dasar-dasar hukum bagi para mahasiswa.

Berdasarkan keterangan panitia PKKMB, program matrikulasi yang diajarkan ini meliputi materi tentang dasar-dasar hukum, wawasan kebangsaan hingga pengenalan Simakad STIH. Materi-materi ini merupakan hal pokok yang harus dipahami secara komprehensif oleh para mahasiswa.

Diketahui, program matrikulasi ini merupakan inisiasi dari ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma dengan merubah paradigma pelaksanaan PKKMB menjadi lebih substansial kepada bidang akademik.

Program matrikulasi dimaksudkan sebagai salah satu langkah awal yang diperkenalkan kepada maba sebagai pengantar saat memasuki kampus hukum STIH Manokwari. Para mahasiswa nampak antusias mengikuti kegiatan PKKMB hingga sebagai langkah awal sebelum memulai perkuliahan ke depannya. (WRP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru