BerandaPendidikanIkuti Summer School ke Korea, Filep Wamafma Kirim Edgar Pahabol dan Stefani...

Ikuti Summer School ke Korea, Filep Wamafma Kirim Edgar Pahabol dan Stefani Molly Bersama Dosen STIH Manokwari

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum mengirim dua orang perwakilan mahasiswa STIH Manokwari dan salah satu perwakilan dosen pendamping untuk berangkat ke Korea pada November 2024.

Keberangkatan kedua mahasiswa yakni Edgar Pahabol dan Stefani Molly bersama dosen pendamping Enni Martha Sasea, SE., M.H., adalah dalam rangka mengikuti program International Summer Course Adri to Ewha Woman University, South Korea. Kedua mahasiswa menjalani persiapan dan dibekali wawasan pada Senin, 5 Agustus 2024 di ruang ketua STIH Manokwari.

Sebelumnya, Dr. Filep Wamafma juga telah mengumumkan dua mahasiswa STIH Manokwari yang dikirim ke Malaysia, yakni Yosep Twenty asal kabupaten Kaimana dan Mathilda Warbete mahasiswi asal Teluk Bintuni.

“Jadi disini bapak umumkan bahwa ada dua mahasiswa STIH akan dikirim mengikuti program di Malaysia dan Korea nantinya,” ungkap Filep Wamafma saat membuka pembekalan KKN STIH Manokwari angkatan 41 tahun 2024/2025, Sabtu (3/8/2024) kemarin.

Diketahui kedua mahasiswa dan dosen pendamping akan mengikuti program summer school ini bersama beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Terpilihnya kedua mahasiswa STIH karena memiliki kemampuan berbahasa Inggris sehingga terpilih mengikuti program keluar negeri.

Program ini menjadi salah satu wujud langkah konkret Filep Wamafma selaku pimpinan perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya manusia (SDM) Papua. Meskipun program keluar negeri ini diketahui membutuhkan biaya besar, namun STIH mampu secara mandiri tanpa dukungan pihak eksternal seperti dari pemda, termasuk dari APBD. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru