BerandaDaerahHarga Tiket Terjangkau, Bus Kuning Jadi Andalan Anak-Anak Bintuni Berangkat Sekolah

Harga Tiket Terjangkau, Bus Kuning Jadi Andalan Anak-Anak Bintuni Berangkat Sekolah

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Keberadaan bus sekolah berwarna kuning di depan pasar sentral Bintuni menjadi andalan anak-anak Bintuni berangkat ke sekolah. Pasalnya tarif bus yang berada di bawah naungan Dinas Perhubungan, Kabupaten Teluk Bintuni itu terbilang cukup terjangkau yakni Rp 3000,-

Adapun penggunaan bus sekolah kuning ini berdasarkan pada SK Bupati Teluk Bintuni Nomor 188.4.5/H-4 Tahun 2017 tentang Pengoperasian Angkutan Masyarakat Bintuni di Kabupaten Teluk Bintuni.

Pantauan awak media, Rabu (31/7/2024), para pelajar nampak antusias masuk ke dalam bus. Diantaranya adalah Valen dan teman-temannya yang sedang bersekolah di salah satu SMK Negeri. Anak-anak nampak mengantre untuk menunjukkan tiket bus yang telah dibeli dari loket kepada petugas.

Sebelum bus membunyikan klakson tanda akan berangkat, Valen sempat menyampaikan harapan kepada pemerintah agar dapat menambah jumlah bus sekolah di daerahnya. Pasalnya ia merasa terbantu dengan adanya bus sekolah yang dikelola oleh pemkab tersebut.

“Saya senang  naik  bus sekolah warna kuning dan juga karena harga karcisnya murah. Tapi semoga bus sekolah bisa tambah satu atau dua lagi, agar kami tidak berdesak-desakan. Dan kami semua dapat tempat duduk,” ujarnya.

“Karena kalau pagi hari kita kejar masuk sekolah, jangan sampai terlambat makanya padat sekali. Tapi  tidak apa yang lain harus berdiri kami tetap semangat berangkat sekolah,” ungkap valen. (Maikel Werbete)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru