BerandaUncategorizedDeki Asmuruf Temui Ratusan Pelamar yang Terkendala Jaringan Internet Saat Pendaftaran CPNS

Deki Asmuruf Temui Ratusan Pelamar yang Terkendala Jaringan Internet Saat Pendaftaran CPNS

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Buruknya kualitas jaringan internet di Kabupaten Teluk Bintuni menyebabkan ratusan pencari kerja asal Kota Bintuni ribut lantaran terkendala bahkan seringkali gagal saat mengunggah data pendaftaran CPNS secara online.

“Jaringan buruk, kami sudah mengunduh sebagian data kami seperti ijazah akhir, surat bebas narkoba, data yang lain kami mau mengunduh lagi tidak bisa, kami sudah coba berulang kali tapi tetap saja tidak bisa,” ujar salah seorang calon pelamar, Rabu (24/7/2024).

“Saat ini kami datang ke pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni agar bijaki hal ini. Karena hampir sebagian besar yang berkasnya belum terunduh ini adalah anak anak tujuh suku,” sambungnya.

Ia pun berharap pemerintah dapat memberikan solusi agar ada perpanjangan waktu, penambahan kapasitas dan kecepatan internet sehingga proses unggah data dapat berjalan lancar.

Di kesempatan itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Deki Asmuruf menemui para peserta dan menyampaikan permohonan maaf atas persoalan tersebut. Ia pun mengakui bahwa banyak anak asli 7 suku yang sebagian berkasnya tidak terunduh. Dirinya mengaku sudah mengambil langkah dalam hal ini dengan menyediakan lokasi yang kapasitas jaringannya baik yakni di SMK Negeri 1 Bintuni.

“Pemerintah juga menyediakan beberapa oprator yang bisa membantu peserta selama 3 hari, siap 24 jam membantu mengupload data para peserta yang data mereka tidak sempat terupload,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deki berharap pemerintah pusat memberi kekhususan atau prioritas dalam hal ini bagi peserta untuk dapat mengikuti tes secara tertulis. Ia juga menyampaikan kepada peserta untuk dapat kembali mengunduh data mereka hingga tanggal 25 juli besok hari. (MW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru