BerandaDaerahSTIH Manokwari Lakukan Pemilihan Ketua BEM dan Wakil Ketua Periode 2024-2025

STIH Manokwari Lakukan Pemilihan Ketua BEM dan Wakil Ketua Periode 2024-2025

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH Manokwari melaksanakan Pencoblosan Ketua dan Wakil Ketua BEM STIH Manokwari periode 2024-2025. Pemilihan ini berlangsung secara serentak pada Senin (8/7/2024).

Pemilihan berlangsung di tiga titik lokasi pemilihan berbeda yakni halaman kampus STIH Wosi, halaman kampus STIH kelas B Prafi dan halaman Kampus C Momi Waren di Kabupaten Manokwari Selatan.

Sebelum pencoblosan, dilakukan terlebih dahulu penetapan calon ketua dan wakil ketua BEM STIH periode 2024-2025. Ketua KPUM Ander Yoyakim Wakum didampingi Sekretaris Imam Achmad Sumule bersama penyelenggara melakukan rapat pleno penetapan calon ketua dan wakil ketua BEM terkait pelaksanaan di tiga lokasi pencoblosan, jumlah kertas surat suara, sortir dan tahap pencoblosan serta perhitungan surat.

“Penyelenggara tentu mengacu pada keputusan pleno 1, 2 dan 3 serta mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa  STIH Manokwari Nomor 10 tahun 2024 tentang pelaksanaan pemilihan umum mahasiswa,” ujar Yoyakim Wakum kepada media ini, Senin (8/7/2024).

Penyelenggara menyiapkan 1.400 surat suara yang terbagi masing-masing 250 ke kampus  kuliah kelas B STIH Prafi di Manokwari, kampus kuliah STIH kelas C Momi Waren di Kabupaten Manokwari Selatan dan di kampus Utama Manokwari sebanyak 900 surat suara.

Dalam pemilihan kali ini, terdapat calon tunggal yakni Yusuf Reski Lelo dan Yohan Salomo Ariks. Adapun hasilnya yakni suara nomor urut satu Yusuf Reski Lelo dan Yohan Salomo Ariks mengantongi 592 suara dan kotak kosong 103 suara.

“Jadi pleno KPUM menyatakan suara terbanyak jatuh pada pasangan Yusuf Reski Lelo dan Yohan Salomo Ariks. Selanjutnya kami serahkan hasil perolehan suara ditandai dengan berita acara penyerahan hasil kepada pimpinan sidang Musorma ke-XXVII tahun 2024 yang dipimpin oleh Sem V. Ulimpa” ungkap Vander Yoyakim Wakum. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru