BerandaDaerahWakili Dr. Filep Wamafma, Pjs Ketua STIH Buka Musorma BEM ke-XXVII Tahun...

Wakili Dr. Filep Wamafma, Pjs Ketua STIH Buka Musorma BEM ke-XXVII Tahun 2024

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIH Manokwari melaksanakan Musyawarah Organisasi Mahasiswa (Musorma) ke-XXVII Tahun 2024. Kegiatan itu dibuka oleh Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum yang diwakilkan kepada Pjs Ketua Marius Sakmaf, S.H., MH.

Dalam sambutannya, Marius Sakmaf menyampaikan permohonan maaf ketua STIH yang sedianya membuka Musorma ini, namun terkendala karena sedang mengemban tugas DPD RI di Jakarta. Meski begitu, Ketua STIH tetap mendukung penuh kegiatan BEM-DPM untuk terus berkembang dan bergerak maju.

Marius menekankan bahwa mahasiswa merupakan tulang punggung kemajuan STIH Manokwari, dan sebagai pilar dalam kehidupan internal kampus. Menurutnya, acara ini sangat penting untuk membuka wawasan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi.

“Mahasiswa di kampus bukan saja kuliah namun juga bergabung dalam organisasi BEM/DPM untuk membantu sivitas akademika STIH dalam segala aktivitas, salah satunya membantu dalam mendorong akreditasi kampus,” pesan Marius Sakmaf, Selasa (2/7/2024).

Organisasi mahasiswa, kata Marius, harus terus hidup agar membantu pengembangan kehidupan kampus dari sisi positif dan menjaga agar lingkungan kampus selalu aman, bersih dan bebas dari segala macam kegiatan negatif.

Mengakhiri sambutannya, Marius Sakmaf menyampaikan terima kasih kepada pengurus BEM-DPM periode sebelumnya atas kinerja selama satu periode yang sangat luar biasa. Oleh karena itu melalui Musorma ini, ia berpesan agar terpilih pengurus BEM/DPM yang andal dan jauh lebih baik lagi.

Sementara itu, sambutan singkat dari Ketua BEM STIH Manokwari, Herzon A. Korwa menyampaikan bahwa tugas pengurus akan berakhir dan akan berlanjut dengan kepengurusan baru. Ia menekankan agar BEM/DPM tidak vacuum, dan harus tetap hidup lebih aktif menyambut kemajuan.

“Lewat Musorma ini semoga menghasilkan badan pengurus BEM/DPM yang memahami visi misi dari STIH Manokwari, dan juga menjalankan organisasi BEM/DPM sejalan dengan pemikiran dari ketua STIH Manokwari,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Musorma tahun 2024, Yusuf Rezki Lelo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam pembukaan Musorma ini yakni Pjs ketua STIH, Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan Ishak S.K. Mansawan, SH., MH, Ketua dan Wakil Ketua BEM, dosen, dan mahasiswa perwakilan kampus B Prafi dan kampus C Momi Waren. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru