BerandaDaerahPasangan Robert Manibuy dan Ali Bauw Dinilai Mampu Jawab Aspirasi Rakyat Teluk...

Pasangan Robert Manibuy dan Ali Bauw Dinilai Mampu Jawab Aspirasi Rakyat Teluk Bintuni

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Perhelatan pemilihan kepala daerah khususnya di kabupaten Teluk Bintuni diwarnai beberapa figur anak asli Papua, khususnya anak adat tujuh suku yang akan berkontestasi menduduki kursi orang nomor 1 di Teluk Bintuni.

Terkait hal itu, salah seorang tokoh masyarakat Teluk Bintuni, Donatus Manibuy mengatakan bahwa sosok bakal calon bupati Teluk Bintuni Robert Manibuy, SH merupakan tokoh politik yang memilki banyak pengalaman baik di DPRD Teluk Bintuni maupun DPR Provinsi Papua Barat.

Dalam Pilkada 2024 ini, sosok Robert Manibuy bertekad akan berjuang memajukan daerah Teluk Bintuni dari berbagai bidang seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, pembangunan daya saing pendidikan, kemajuan ekonomi bagi orang asli Papua khususnya Ekonomi Kerakyatan, kesehatan dan bidang lainnya.

“Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mencalonkan dan dicalonkan sebagai kepala daerah, maka dengan sejumlah pengalaman yang ada saat ini akan menjadi modal bagi Robert Manibuy,” ujar Donatus Manibuy kepada media ini, Jumat (28/6/2024).

Lebih lanjut menurutnya, tokoh politik asal PDI Perjuangan ini akan memberikan gebrakan dan inovasi yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat Papua, terutama akan mendorong masalah kesenjangan bidang pendidikan dan kesehatan yang terus menjadi persoalan di daerah Teluk Bintuni.

“Yang jelas cabup Robert Manibuy dan Ali Ibrahim Bauw sebagai wakilnya, merupakan putra asli Teluk Bintuni, maka secara otomatis telah mengetahui keadaan masyarakat setempat dari perkotaan, pesisir hingga ke pulau-pulau yang penuh dengan sumber daya alam (SDA), ini yang akan di kelola menjadi PAD bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Donatus.

Mendukung sosok Robert Manibuy, Donatus menambahkan bahwa cawabup Ali Ibrahim Bauw merupakan seorang birokrat andal di Pemda Teluk Bintuni dengan segudang pengalaman di pemerintahan.

“Sehingga menjadi jelas bahwa pasangan ini memiliki komposisi yang komplit, jadi cocok dan layak dipilih oleh rakyat Teluk Bintuni,” ungkap Donatus. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru