BerandaPendidikanLP2M STIH Manokwari Adakan Seleksi KKN Kebangsaan 2024 bagi Mahasiswa Semester 6

LP2M STIH Manokwari Adakan Seleksi KKN Kebangsaan 2024 bagi Mahasiswa Semester 6

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari melaksanakan seleksi secara terbuka bagi mahasiswa/i STIH Manokwari yang dipersiapkan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2024. Pelaksanaan seleksi tersebut diikuti puluhan mahasiswa/i STIH Manokwari.

Kepala LP2M STIH Manokwari Dr. Yohana Watofa, S.H., M.H dipercaya oleh Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum untuk melaksanakan seleksi terbuka bagi mahasiswa/i malalui pengumuman secara tertulis dan secara lisan saat perkuliahan.

Dalam seleksi itu, Yohana Watofa menjelaskan bahwa mahasiswa/i yang dapat mengikuti seleksi ini khusus bagi yang berada di semester 6.

“Jadi berdasarkan panduan KKN Kebangsaan tahun 2024 akan dilaksanakan di Provinsi Maluku bagi ratusan perguruan tinggi se-Indonesia. Setiap perguruan tinggi dapat mengirim 5 orang mahasiswa,” ungkap Yohana Watofa, Senin (24/6/2024).

Ia menambahkan, pada Seleksi KKN Kebangsaan ini, perguruan tinggi wajib melaksanakan seleksi secara internal. Adapun sosialisasi seleksi KKN ini telah dilakukan pada tanggal 29-30 Mei 2024 kepada mahasiswa STIH semester 6, baik untuk kelas A, B, C, E, dan F.

Selanjutnya nama-nama yang telah terdaftar mendapat arahan dalam rangka persiapan mengikuti tes tulis, wawancara dan pelatihan PBB serta akan dilakukan tes renang sebagai salah satu syarat fisik. Nantinya, peserta KKN Kebangsaan sebelum diturunkan ke lokasi KKN di Provinsi Maluku, akan ditampung selama 3 hari di Rindam Pattimura, Ambon.

Sebagaimana diketahui, program KKN Kebangsaan tahun 2024 merupakan salah satu program dari Kemenristekdikti bagi Perguruan Tinggi se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Ambon, Provinsi Maluku. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru