BerandaPendidikanSeleksi Masuk STIH Manokwari Tahap II Terapkan Sistem Komputerisasi dan Digitalisasi

Seleksi Masuk STIH Manokwari Tahap II Terapkan Sistem Komputerisasi dan Digitalisasi

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari melaksanakan tes seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 pada Senin, 10 Juni 2024. Tes yang berlangsung di ruang lab hukum komputer STIH Manokwari tersebut dilaksanakan secara online menggunakan sistem komputerisasi dan menerapkan sistem digitalisasi.

Pelaksanaan tes penerimaan maba ini merupakan tahap yang kedua usai tahap pertama berlangsung pada bulan Mei 2024. Adapun sistem komputerisasi digunakan sesuai dengan predikat akreditasi ‘Baik Sekali’ untuk institusi STIH Manokwari.

Terkait hal ini, Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum mengatakan bahwa peserta mengikuti tes seleksi menggunakan sistem komputerisasi ini juga dalam rangka memberikan kemudahan dan pengenalan tentang tata cara penggunaan komputer dalam proses perkuliahan ke depannya apabila diterima di STIH.

“Kita tidak lakukan tes secara manual, namun menerapkan sistem komputerisasi secara online kepada maba agar lebih mempermudah mereka seketika sudah menjadi mahasiswa STIH, jadi tidak kaku lagi dalam menggunakan komputer,” ungkap Filep Wamafma, Senin (10/6/2024).

Pantauan media ini, peserta nampak cepat memahami cara menggunakan komputer sebagaimana STIH telah memiliki fasilitas komputer dan berbagai sistem penunjang perkuliahan dan kemahasiswaan yang sangat lengkap.

Dalam seleksi ini, peserta diminta mengisi identitas dan menjawab sekitar 80 pertanyaan dengan durasi waktu 2 jam per sesinya. Selain mengikuti tes komputerisasi, peserta mengikuti tes wawancara bersama panitia yang merupakan dosen STIH Manokwari. 

Adapun pelaksanaan seleksi ini dipandu oleh tim operator yang secara langsung mendampingi peserta jika mengalami kendala saat menjawab pertanyaan. Saat ini STIH Manokwari masih membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk datang mendaftar ke STIH Manokwari dalam tahap pendaftaran III yang akan berakhir pada Juli 2024. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru