BerandaPendidikanSukses Berkarir di Birokrasi, Alumnus STIH Eduard Toansiba Ajak Generasi Muda Kuliah...

Sukses Berkarir di Birokrasi, Alumnus STIH Eduard Toansiba Ajak Generasi Muda Kuliah di STIH Manokwari

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Eduard Toansiba, S.H., M.AP, salah satu putra asli Arfak di Manokwari, Provinsi Papua Barat mendapat gelar sarjananya di STIH Manokwari pada tahun 2004. Alumnus STIH Manokwari itu sukses berkarir di birokrasi hingga saat ini menjabat sebagai Plt. Sekretaris DPR Papua Barat.

Dalam RedTalk Podcast Shows edisi Rabu, 5 Juni 2024 yang ditayangkan lewat channel youtube JasMerah, Eduard Toansiba menceritakan bahwa setahun setelah menyelesaikan studi sarjananya, ia sempat mengikuti tes di Kejaksaan Negeri di Jayapura, Papua waktu itu. Namun dirinya terkendala sehingga gagal dalam kesempatan tersebut.

Meskipun gagal, Eduard Toansiba tidak patah semangat dan mengikuti tes pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Manokwari pada tahun 2005. Ia pun dinyatakan lulus dan terus berkarir dipercaya mengemban sederet jabatan penting hingga saat ini.

Dengan prestasi gemilang saat ini, Eduard Toansiba tidak melupakan almamater tercintanya yang menurutnya sangat berjasa bagi anak-anak asli Papua, khususnya bagi anak asli Arfak. Oleh sebab itu, sebagai alumni, Eduard mengajak putra/i asli Papua dan non Papua untuk datang dan mendaftarkan diri ke STIH Manokwari.

Ia pun menjelaskan banyak peluang yang bisa diperoleh di STIH Pertama, kampus STIH menjadi satu-satunya kampus yang memiliki predikat akreditasi ‘Baik Sekali’ dan prodi ‘Baik’.

Kedua, fasilitas penunjang sangat luar biasa karena memiliki lab hukum komputer, sistem kuliah yang terintegrasi di era digital, perpustakaan yang sudah terkoneksi secara digital, ruang peradilan semu, ruang kuliah yang sudah memadai, ruang multimedia, ruang pelayanan data, serta ruang pelayanan administrasi.

Ketiga, STIH Manokwari memiliki kelas cabang kuliah di Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan yang mampu menjangkau masyarakat di daerah tersebut. Kamudian, kelas kuliah cabang di dataran Warpramasi Manokwari.

Keempat, para dosen pengajar sudah bergelar Doktor dan Magister Hukum dan tanpa dosen S1 lagi yang mengajar. Kelima, peluang mendapat beasiswa sangat terbuka di STIH Manokwari.

“Saya sebagai alumni sangat bangga karena Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum memiliki kemampuan dan cara berpikir yang luar biasa dalam memajukan STIH Manokwari. Terbukti dalam kepemimpinannya 2 periode dan tiga periode ini sangat memberikan dampak positif bagi kemajuan STIH Manokwari,” ucap Eduard Toansiba.

Melihat dari kemajuan STIH Manokwari saat ini, Eduard Toansiba kembali mengajak seluruh masyarakat, baik pelajar yang baru menyelesaikan jenjang pendidikan SMA, SMK, dan sederajat, juga PNS, Polri dan TNI serta pegawai Swasta untuk mendaftarkan diri ke STIH Manokwari.

“Kalian tidak perlu ragu kuliah di STIH Manokwari, sebab kemajuan SDM dosen dan infrastruktur memberikan kemudahan memperoleh gelar sarjana hukum,” ucap Eduard Toansiba. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru