BerandaDaerahOrigenes Wonggor: Tanah Longsor Timbun Rumah di Kampung Mbenti Minyambouw Timpa 5...

Origenes Wonggor: Tanah Longsor Timbun Rumah di Kampung Mbenti Minyambouw Timpa 5 Orang Warga

PEGAF, JAGAMELANESIA.COM – Kampung Mbenti, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak dilanda banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang cukup lama. Dampak dari tanah longsor itu menyebabkan satu rumah warga tertimbun.

Sebanyak 5 orang warga setempat tertimpa dan tertimbun tanah dan reruntuhan bangunan. Berdasarkan informasi yang diterima Minggu (26/5/2024), masyarakat terus berusaha menyelamatkan para korban.

Hal ini disampaikan oleh Origenes Wonggor selaku ketua DPR Papua Barat yang juga merupakan warga distrik Minyambouw. Origenes Wonggor pun meminta bantuan kepada pemerintah Pegunungan Arfak melalui BPBD, BPBD Provinsi Papua Barat dan pihak Basarnas untuk turun ke lokasi membantu evakuasi para korban yang tertimbun tanah longsor.

“Kejadian hari ini, Minggu, 26 Mei 2024 pagi tadi, maka saya harap ada bantuan dari pihak pemerintah untuk evakuasi para korban di Minyambouw,” ungkap Wonggor kepada awak media, Minggu.

Lebih lanjut, Wonggor menyampaikan keprihatinan mendalam atas musibah yang terjadi. Ia berharap agar segera ada bantuan guna mengevakuasi korban dan juga dalam menjaga keamanan di lokasi pasca bencana. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru