BerandaDaerahKritik LaNyalla, Anggota DPRD Biak: Itu Pernyataan Pribadi atau Pernyataan Lembaga DPD...

Kritik LaNyalla, Anggota DPRD Biak: Itu Pernyataan Pribadi atau Pernyataan Lembaga DPD RI?

BIAK, JAGAMELANESIA.COM – Anggota DPRD Biak, Jhon Mandibo menyoroti pernyataan Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti yang mengomentari kegiatan For Papua MPR RI. Jhon balik mempertanyakan pernyataan LaNyalla tersebut apakah mewakili kelembagaan DPD RI atau sebatas asumsi pribadi.

“Pernyataan yang disampaikan oleh ketua DPD RI terhadap kegiatan MPR For Papua perlu diklarifikasi. Apakah itu pernyataan pribadi atau pernyataan lembaga DPD RI,” ungkap Jhon dalam keterangan tertulis, Selasa (14/5/2024).

“Dalam membuat statement ke publik baiknya perlu hati-hati, mana yang pernyataan pribadi mana yang pernyataan mewakili lembaga DPD RI. Kegiatan MPR For Papua itu kegiatan resmi yang sudah diagendakan sebelum pemilihan legislatif dan MPR For Papua juga memiliki SK resmi,” sambungnya.

Jhon menambahkan, For Papua MPR RI merupakan wadah bagi legislator dan senator se-tanah Papua untuk membicarakan kebutuhan daerah Papua. Hal itu tertuang dalam SK MPR RI Nomor 10 Tahun 2019 tentang pembentukan forum komunikasi dan aspirasi anggota DPR-DPD Dapil Papua dan Papua Barat.

Di kesempatan yang sama, Jhon Mandibo selaku Anggota DPRD Biak Papua juga menyatakan mendukung penuh kegiatan MPR For Papua sebagai wadah berbicara, berdiskusi dan mendengar langsung persoalan pembangunan di Tanah Papua.

“Jadi pertemuan ini menjadi kesempatan para wakil daerah bersama pemda untuk bertemu, bertukar pikiran dan gagasan, berbagi kendala yang dihadapi serta mengambil langkah dan solusi untuk menyelesaikan persoalan di Tanah Papua. Ini jadi wadah memperkuat sinergi dengan pemerintah, tujuannya untuk kemajuan masyarakat di tanah Papua,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru