BerandaDaerahTerakreditasi ‘Baik Sekali’, Dr. Filep Wamafma: STIH Manokwari Pilihan Tepat Tuntaskan Pendidikan...

Terakreditasi ‘Baik Sekali’, Dr. Filep Wamafma: STIH Manokwari Pilihan Tepat Tuntaskan Pendidikan Sarjana, Raih Masa Depan Cerah

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menjadi pilihan perguruan tinggi yang tepat bagi para lulusan SMA/SMK sederajat di tanah Papua, khususnya di Papua Barat. Pasalnya, saat ini STIH Manokwari menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki akreditasi BAIK SEKALI.

Predikat akreditasi perguruan tinggi sangat penting bagi output lulusan sekaligus menjadi bekal yang baik untuk dapat diterima bekerja di berbagai sektor baik sektor pemerintahan maupun swasta. Lulusan perguruan tinggi terakreditasi dianggap memiliki kualitas dan kecakapan akademik yang diperhitungkan.

“STIH Manokwari memiliki akreditasi ‘Baik Sekali’ untuk Institusi dan Program Studi dengan predikat ‘Baik’. Ini menjadi modal penting bagi lulusan STIH nantinya baik secara kualitas akademik maupun untuk berkarir di masa depan,” ungkap Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH, MHum.

“Jadi anak-anak kita lulusan SMA atau SMK atau yang sederajat bisa mengakses pendidikan tinggi dengan akreditasi ‘Baik Sekali’, tak perlu jauh-jauh, cukup di Manokwari saja,” sambungnya.

STIH Manokwari kini memiliki banyak fasilitas yang lengkap dan mendukung proses belajar-mengajar bagi sivitas akademika dengan beragama inovasi manajemen pendidikan tinggi.

STIH Manokwari memiliki gedung kuliah yang memadai

1. Gedung kuliah bertingkat dengan alamat Jl. Gaya Baru Wosi, gedung kuliah di Jl. Karya Abri Sanggeng Manokwari

2. Ruang khusus bagi Dosen Tetap dan Dosen Luar biasa.

3. Ruang Program Studi

4. Ruang Data

5. Ruang Akademik

6. Perpustakaan

7. Ruang Praktik Sidang Semu

Fasilitas Pembelajaran Lainnya

1. Ruang Lab Hukum Komputer yang terbuka dan dapat digunakan secara internal maupun eksternal oleh dosen, mahasiswa dan ketika hendak dipinjam-pakaikan.

2. Ruang pembelajaran teknologi media yakni ruang Multimedia STIH Manokwari.

3. Lembaga Bantuan Hukum (P3BHPK)

4. Ruang olahraga terbuka

5. Ruang BEM dan pendukung UKM STIH lainnya.

6. Ruang lembaga penelitian, pengabdian, pemberdayaan masyarakat (LP2M) STIH.

Tak hanya itu, Filep Wamafma menyampaikan bahwa STIH Manokwari memiliki kampus dengan lokasi strategis. STIH tidak hanya berada di tengah Kota Manokwari, namun juga memiliki kelas perkuliahan yang sudah lama dibuka di Dataran Prafi Manokwari dan kelas kuliah di Momi Waren, kabupaten Manokwari Selatan.

Selain itu, STIH Manokwari juga membuka program kelas kuliah reguler dan non reguler serta kelas kuliah jarak jauh (online). Kemudian, STIH Manokwari memiliki dosen dengan gelar dan kualitas akademik sangat mumpuni, antara lain:

1. Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum, C.L.A (ketua STIH)

2. Kandidat Doktor Marius Sakmaf, S.H., M.H

3. Dr. Andi Mulyono, S.H., M.H., C.L.A

4. Dr. Yohana Watofa, S.H., M.H

5. Kandidat doktor Donny Karauwan, S.H., M.H

6. Kandidat doktor Alice Bonggoibo, S.H., M.H

7. Kandidat Doktor Ishak S.K. Mansawan, S.H., M.H

8. Kandidat Doktor Enni M. Sasea, SE., M.H

9. Achmad Djunaidi, S.H., M.H

10. Johni Sassan, S.H., M.H

11. Nurjanah Lahagatubun, S.H., M.H

12. Demianus Waney, S.H., M.H

13. Jumiran, S.H., M.H

14. Kandidat Doktor Hengky Saiba, S.H., MH

15. Max Bonsapia, S.H., M.H

16. Nanang S.H., M.H

17. Atang Suryana, S.H., M.H

18. Marsel Fenanlabir, S.H., M.H

19. Gilang Ramadhan, S.H., M.H

20. Anthon Rumbruren, S.H., M.H

21. Timotius Kambu, S.H., M.H

22. Meirora B. Papare, S.H., M.H

Selain dosen tetap, STIH Manokwari memiliki tenaga dosen luar biasa yang turut mengabdikan ilmu mereka di kampus STIH. Lebih lanjut, Filep Wamafma mengutarakan bahwa STIH juga membuka program kerjasama regional, nasional hingga internasional, termasuk program pertukaran mahasiswa lewat program kampus merdeka yang terus digaungkan setiap tahunnya sampai ke mancanegara.

STIH Manokwari, tambah Filep, saat ini sudah membuka program S2 yang sedang dalam tahap komunikasi untuk segera dijalankan. Adapun ruang S2 untuk kuliah versi VIP dan ruang perpustakaan pendukung untuk jenjang ini juga sudah dibangun.

“Fasilitas pendukung dan semua SDM yang dimiliki STIH Manokwari adalah bentuk kemandirian dan profesionalitas dalam memajukan sumber daya manusia yang unggul, peduli dan berkarakter. Oleh karena itu ketika masyarakat memilih kuliah di STIH, maka tidak perlu ragu sebab masa depan akan terjamin secara kualitas,” ungkap Filep. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru