BerandaDaerahSinode Tetap Satu di Tanah Papua, Sekum Sinode GKI di Tanah PapuaTegaskan...

Sinode Tetap Satu di Tanah Papua, Sekum Sinode GKI di Tanah PapuaTegaskan Persatuan Umat di Atas Segalanya

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Sekretaris Umum Sinode Am GKI di tanah Papua, Pdt. Daniel Kaigere, S.Si.,Th.,M.Th dalam refleksi khotbah HUT PI ke-169 menyampaikan bahwa Sinode GKI hanya satu di Papua dan berkedudukan di Jayapura, meskipun saat ini pemekaran provinsi terjadi di tanah Papua termasuk pembentukan MRP di masing-masing provinsi.

Pdt. Kaigere menekankan, HUT Pekerjaan Injil (PI) ke-169 ini menjadi momentum pengingat bagi seluruh umat di tanah Papua untuk selalu mengandalkan Tuhan. Selain itu, ia berpesan kepada para pemimpin saat ini dan yang akan terpilih agar saling berkerja sama dan menjalin hubungan baik dengan gereja.

“Disini saya sampaikan bahwa kita tidak boleh terpecah karena provinsi terpecah sebab pemekaran, MRP terpecah karena pemerintahan baru di provinsi, namun Injil harus menyatukan seluruh umat kristen di tanah Papua dan kita tetap bersatu karena Sinode hanya satu,” jelas Pdt. Kaigere saat khotbah pada HUT PI, 5 Februari 2024.

Lebih lanjut, ia mengutarakan bahwa seluruh umat di tanah Papua dipersatukan karena Injil pertama kali masuk di pulau Mansinam. Oleh sebab itu, seluruh orang beriman dan berkepercayaan harus menjaga dan mengutamakan kebersamaan dalam penginjilan itu sendiri.

Diketahui bahwa Pdt. Daniel dipercayakan oleh Sinode Am GKI di tanah Papua untuk membawakan khotbah ibadah puncak HUT PI ke-169 di pulau Mansinam pada 5 Februari 2024. Pantauan media ini, tercatat 6000 ribu lebih umat Tuhan di tanah Papua mengambil bagian dalam ibadah tersebut. Ibadah raya pun berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru