BerandaDaerahRibuan Tamu HUT PI ke-169 se-Tanah Papua Akan Segera Tiba di Pulau...

Ribuan Tamu HUT PI ke-169 se-Tanah Papua Akan Segera Tiba di Pulau Mansinam

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Ribuan tamu peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT PI) ke-169 se-tanah Papua dijadwalkan akan segera tiba di Pulau Mansinam. Berdasarkan data dari Panitia HUT PI, per hari ini, Kamis (1/2/2024) tercatat rencana kedatangan dan jumlah tamu dari luar daerah sebanyak 3.218 orang dari berbagai delegasi.

Koordinator Sekretariat Panitia HUT PI ke-169, Pnt. Ansony Kalimpung melaporkan rencana kedatangan tamu luar daerah yakni dari BPS Sinode, UEM/Mitra Gereja/Lembaga Tingkat Sinode, Departemen Misi dan Pemuridan GKI Sinode Jayapura Sanggar Seni Iriani Abepura, PW Jemaat Betel Waloben Sereh Klasis Sentani.

Kemudian dari PAM Klasis Biak Selatan yang terdiri dari Klasis Biak Selatan, Klasis Almando Padaido, Klasis Biak Timur, Klasis Biak Utara, Klasis Biak Barat dan Klasis Biak Numfor. Selanjutnya dari PAM Efata Jefman Klasis Raja Ampat Tengah, PW GKI Betania Pos 7 Klasis Sentani dan dari karyawan Freeport Timika.

Adapun dari BPS Sinode akan hadir Wakil Ketua I, Wakil Ketua III bersama Sekretaris Sinode yang seluruhnya berjumlah 6 orang direncanakan akan tiba dari Sorong pada Minggu 4 Februari 2024. Di hari yang sama sebanyak 15 orang dari UEM/Mitra Gereja/Lembaga Tingkat Sinode akan tiba dari Sorong.

Sementara itu, sebanyak 60 orang dari Departemen Misi dan Pemuridan GKI Sinode Jayapura Sanggar Seni Iriani Abepura, PW Jemaat Betel Waloben Sereh Klasis Sentani akan menggunakan KM Labobar dan dijadwalkan tiba pada Jumat, 2 Februari 2024.

Sedangkan, sebanyak 3000 tamu dari PAM Klasis Biak Selatan yang terdiri dari Klasis Biak Selatan, Klasis Almando Padaido, Klasis Biak Timur, Klasis Biak Utara, Klasis Biak Barat dan Klasis Biak Numfor dijadwalkan akan tiba pada tanggal 5 Februari 2024.

Sebanyak 50 tamu dari PAM Efata Jefman Klasis Raja Ampat Tengah akan tiba pada tanggal 4 Februari 2024 menggunakan KM Ciremai. Selanjutnya pada tanggal 3 Februari 2024, 87 tamu dari PW GKI Betania Pos 7 Klasis Sentani dan dari karyawan Freeport Timika dijadwalkan akan tiba di lokasi.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Pekabaran Injil (PI) ke-169 di Pulau Mansinam, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si menghadiri apel bersama ratusan tim relawan di Pulau Mansinam, Rabu (31/1/2024) dalam rangka persiapan peringatan HUT PI.

Dalam sambutannya, Dominggus Mandacan mengapresiasi tim relawan HUT PI yang dibentuk atas inisiatif Filep Wamafma itu dan mengajak tim relawan untuk bersama-sama menyukseskan HUT PI pada tanggal 5 Februari 2024 mendatang.

Menurutnya, tim yang terdiri dari mahasiswa/i, pemuda gereja dan elemen masyarakat ini akan sangat membantu panitia dalam perayaan HUT PI tahun ini.

“Terima kasih kepada bapak Jas Merah yang sudah berinisiatif membentuk tim relawan yang akan membantu panitia HUT PI. Sehingga kita berharap dengan pembentukan tim relawan ini, kita akan bekerja sama sepenuhnya untuk sukseskan HUT PI,” sebut Dominggus Mandacan. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru