BerandaDaerahKampanye di Kelurahan Manokwari Timur, Filep Wamafma Edukasi Masyarakat tentang Pendidikan Politik

Kampanye di Kelurahan Manokwari Timur, Filep Wamafma Edukasi Masyarakat tentang Pendidikan Politik

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Calon Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum melakukan kampanye terbatas di kompleks Kelurahan Manokwari Timur tepatnya di eks hotel Arfak, Sarina hari ini, Kamis (18/1/2024).

Dalam orasi politiknya, Filep Wamafma menyampaikan pemahaman tentang pendidikan politik kepada masyarakat terkait sistem politik, hak dan kewajiban masyarakat sebagai warga negara dan partisipasi dalam proses politik, termasuk dalam pesta demokrasi yakni Pemilu 2024.

Menurut Filep, masyarakat saat ini telah banyak menjadi pemilih yang cerdas yakni menentukan pilihan kepada calon anggota legislatif yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dan melahirkan regulasi maupun kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat di daerah.

“Sekarang masyarakat pemilih sudah cerdas, bisa menentukan pilihannya kepada orang yang tepat, yang mampu memperjuangkan aspirasi dan kehendak masyarakat. Jadi, jangan pernah menggadaikan suara percuma tanpa mendapatkan manfaat dan dampak positifnya, sebab memilih pemimpin bukan untuk mereka yang akhirnya hanya duduk diam, dengar dan menikmati gaji semata, tapi yang mau dan berani berjuang untuk masyarakat apapun tantangan dan resikonya,” ujar Filep.

Pace Jas Merah ini berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum politik saat ini untuk memilih pemimpin maupun anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi, DPD-RI dan DPR RI. Menurutnya, sosok terpilih nantinya diharapkan dapat diandalkan dalam 5 tahun ke depan untuk menjawab kehendak, persoalan-persoalan bahkan penderitaan masyarakat.

Lebih lanjut, Filep yang merupakan incumbent DPD RI itu menyampaikan bahwa perjuangannya untuk menjawab kebutuhan dan hak-hak dasar OAP diantaranya telah terakomodasi dalam UU Otsus Papua. Sebagai ketua tim penyusun UU tersebut, telah banyak perubahan pasal yang melahirkan sekaligus menegaskan afirmasi-afirmasi bagi OAP, seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis hingga pemberdayaan masyarakat adat.

“Untuk itu, saya berharap mari kita berjalan bersama untuk mengawal implementasi UU Otsus agar menjawab kebutuhan masyarakat di tanah Papua, terutama pendidikan gratis di tanah Papua,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Filep Wamafma juga memaparkan kinerja dan pencapaiannya selama menjabat di DPD RI, visi-misi dan program kerja ke depannya. Hal itu pun disambut baik oleh masyarakat yang telah banyak mengetahui rekam jejak Filep Wamafma melalui berbagai media dan bukti nyata yang telah dirasakan langsung.

“Saya disini mengajak bapka ibu Kelurahan Manokwari Timur, Distrik Manokwari Barat untuk menggunakan hak pilih menentukan anggota legislatif yang ke depannya berjuang secara aktif bagi masyarakat Papua Barat,” pesan Filep.

Mengakhiri diskusi dan tatap muka itu, tim pemenangan menyampaikan pernyataan sikap politik berupa dukungan kepada Calon anggota DPD RI, Dr. Filep Wamafma. Dalam pernyataan sikap politik tersebut, warga Kelurahan Manokwari Timur 100 persen mendukung Filep Wamafma kembali terpilih sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru