BerandaDaerahWarga Jalan Serayu Sanggeng Gelar Lepas Sambut Tahun Bersama Dominggus Mandacan dan...

Warga Jalan Serayu Sanggeng Gelar Lepas Sambut Tahun Bersama Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Masyarakat kompleks Jalan Serayu Sanggeng, kabupaten Manokwari menggelar acara lepas tahun 2023 dan sambut tahun 2024, Sabtu (6/1/2024). Hadir dalam acara itu, Kepala suku besar Arfak Drs. Dominggus Mandacan didampingi istri bersama Dr. Filep Wamafma serta tokoh-tokoh masyarakat keluarga besar jalan Serayu Sanggeng.

Kedua tokoh yakni Dominggus dan Filep Wamafma disambut dengan adat saat tiba di lokasi pengucapan syukur lepas sambut tersebut. Acara dilaksanakan dengan menggelar ibadah dan puji-pujian yang dipimpin oleh Guru jemaat Marlisa.

Dalam kesempatan itu, Dominggus Mandacan selaku kepala suku besar Arfak menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat jalan Serayu Sanggeng yang telah melaksanakan syukuran lepas sambut di hari ini. Ia pun berpesan kepada masyarakat setempat untuk selalu menyertakan Tuhan dalam segala urusan dan meminta masyarakat turut menjaga ketertiban umum dalam kehidupan sosial.

Pantauan media ini, Dominggus Mandacan yang merupakan bakal calon gubernur Papua Barat bersama istrinya berkesempatan memberikan 47 paket sumbangan kasih kepada anak-anak yatim piatu, janda dan duda di kompleks Jalan Serayu Sanggeng Manokwari.

Sedangkan Dr. Filep Wamafma selaku tokoh pendidikan perguruan tinggi di Manokwari Papua Barat membuka peluang kepada masyarakat setempat untuk 3 orang perwakilan putra-putrinya berkesempatan kuliah gratis di STIH Manokwari hingga wisuda.

Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma yang kembali maju dalam kontestasi DPD RI dapil Papua Barat ini mengatakan bahwa pendidikan sangat penting untuk membangun masa depan bangsa.

“Menyiapkan generasi emas Papua adalah kebutuhan fundamental yang harus ditunaikan. Ini sangat penting untuk memastikan anak asli Papua menjadi pemimpin kemajuan untuk daerah di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam refleksi ibadah, Grj. Marlisa memberikan menekankan agar warga jalan Serayu Sanggeng selalu bersyukur kepada Tuhan dalam segala hal. Menurutnya, warga harus mengutamakan doa, seperti doa yang paling sederhana dan sempurna bagi umat adalah Doa Bapa Kami.

Selain itu, Grj. Marlisa juga berpesan secara khusus kepada Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma sebagai tokoh harus merendahkan hati ke hadapan Tuhan, juga kepada masyarakat dan selalu bersabar dalam setiap langkah-langkah politik yang diambil ke depan.

“Yang utama adalah sabar dan rendah hati serta mengandalkan Tuhan dalam setiap usaha yang dilakukan,” ungkap Grj. Marlisa saat khotbah. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru