BerandaDaerahKampanye Perdana di Wondama, Rekam Jejak dan Kerja Nyata Filep Wamafma Memikat...

Kampanye Perdana di Wondama, Rekam Jejak dan Kerja Nyata Filep Wamafma Memikat Kepercayaan Rakyat

WONDAMA, JAGAMELANESIA.COM – Calon Anggota DPD RI daerah pemilihan Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum menekankan pentingnya kinerja seorang wakil daerah untuk menciptakan regulasi-regulasi yang berpihak pada kepentingan rakyat, mengadvokasi persoalan-persoalan mendasar untuk diperjuangkan penyelesaiannya bersama pemerintah serta menjawab aspirasi rakyat untuk kemajuan daerah.

Selaku senator Papua Barat, ketiga hal ini telah dilaksanakannya selama menjabat di DPD RI, bahkan selama ini ia dipercaya sebagai Wakil Ketua Komite I DPD RI dan menjadi pimpinan lembaga internal lainnya. Hal tersebut disampaikan Filep Wamafma di depan para pendukung, simpatisan, relawan dan masyarakat yang hadir pada kampanye perdana di Teluk Wondama Jumat (15/12/2023).

“Saya memulai kampanye perdana di Teluk Wondama, karena ini merupakan daerah peradaban bagi masyarakat Papua. Maka lewat kampanye ini saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Wondama untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI asal Papua Barat periode 2024-2029,” ungkap Filep Wamafma dalam orasi politiknya.

Lebih lanjut, Filep menyampaikan pentingnya melihat rekam jejak calon Anggota DPD RI sebagai bukti nyata perjuangan dan kontribusi bagi rakyat, sekaligus sebagai pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihan pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Pace Jas Merah ini, progres kerja periode pertama dirinya di DPD RI menjadi rekam jejak yang mendorong semangatnya mencalonkan diri kembali untuk periode kedua. Diantara hal yang ditekankannya adalah keberhasilan Filep Wamafma mewujudkan regulasi nyata tentang pendidikan gratis di Papua Barat, khususnya di Teluk Wondama yang termuat dalam UU Otsus jilid II.

Dalam kampanye itu, Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 3 tersebut juga menekankan bahwa advokasi permasalahan masyarakat merupakan bagian tak terpisahkan dari perjuangan yang diantaranya dijawab melalui lahirnya berbagai regulasi dan kebijakan afirmasi bagi masyarakat Papua Barat.

“Kampanye perdana ini bukanlah orasi politik yang menjanjikan iming-iming sesuatu kepada rakyat, tetapi memperlihatkan kerja nyata selama menjabat dan harapan melanjutkan kerja-kerja ini di periode kedua ke depan. Hal ini saya tuangkan secara jelas dan terperinci dalam visi misi untuk kemajuan masyarakat bersama pemerintah daerah,” ungkap Filep.

Lebih lanjut, doktor alumnus Unhas Makassar ini menambahkan, kemajuan daerah bukan hanya tergantung kepada pemerintah Pusat, namun tergantung pada implementasi pemerintah daerah atas kebijakan-kebijakan yang termuat dalam regulasi yang sudah diberikan secara tepat kepada tanah Papua.

Di kesempattan yang sama, salah seorang tokoh pemuda, Herzon Korwa turut mengkampanyekan kinerja sosok Filep Wamafma yang selalu bersuara dan menghasilkan kontribusi nyata bagi kepentingan rakyat Papua.

“Rekam jejak tidak bisa dimanipulasi, rekam jejak menjadi bukti nyata Dr. Filep Wamafma sepenuhnya bekerja dan berpihak pada kepentingan rakyat. Oleh sebab itulah, mari kita perjuangkan bersama bapak Filep Wamafma kembali melanjutkan perjuangan rakyat di DPD RI,” kata Herzon. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru