BerandaEkonomiPemuda Kuri Ini Harap PT Wijaya Sentosa Bantu Bibit Tanaman Pala untuk...

Pemuda Kuri Ini Harap PT Wijaya Sentosa Bantu Bibit Tanaman Pala untuk Kebun Baru Mereka

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Dua pemuda Suku Kuri, Kabupaten Teluk Bintuni yakni Yusak Rensawa dan Ebro Urbon berharap PT. Wijaya Sentosa dapat membantu bibit tanaman Pala untuk ditanam di lahan kebun baru mereka. Keduanya sedang menanam sejumlah bibit Pala di pinggiran sungai Naramasa yang terletak di kampung Wagen.

Ebro dan Yusak nampak hanya menggunakan parang dan kayu untuk membuat lubang dan menanam bibit pohon pala di areal seluas kurang lebih satu hektar itu.

“Saya dengan Ebro sedang buka kebun baru yakni kebun pala. Kami berdua sudah menanam kurang lebih 60 bibit pohon pala, tapi  masih kurang. Kami berdua butuh anakan pala lagi biar kami tanam di kebun yang baru kami bersihkan ini,” kata Yusak kepada media ini beberapa waktu lalu.

Yusak lantas berniat akan mengajukan permohonan ke pihak perusahaan dan akan mempelajari prosedur dan keperluan yang dibutuhkan untuk mendapat bantuan tersebut.

“Kami akan pelajari prosedurnya, baru kasi ke bapak petuwanan untuk kasih ke perusahaan,” katanya.

“Selama ini kami biasa panen pala di kampung tapi keluarga banyak juga yang panen dan itu pala tumbuh sendiri dan berjarak kiloan meter lumayan jauh. Jadi kami berinisiatif membuka kebun pala dekat kampung agar kelak kami dan anak-anak kami bisa panen pala di sini di pinggiran sungai Naramasa, kampung Wagen,” tutupnya. (MW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru