BerandaDaerahWarkapi Dikenal sebagai Milo, Filep: Hilangkan Image Itu dengan Nama Penginjilan

Warkapi Dikenal sebagai Milo, Filep: Hilangkan Image Itu dengan Nama Penginjilan

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma memberikan sejumlah pesan khusus saat menghadiri peringatan HUT masuknya Injil di Warkapi yakni hari jadi GKI Bethesda Warkapi ke-74 tahun di wilayah Klasis Tanah Rubuh.

Di momentum itu, Filep memberikan saran tentang citra kampung Warkapi yang menurutnya harus memberikan kesan positif, misalnya dapat dikenal dengan nama penginjilan. Saran senator Filep itu dimaksudkan untuk menghilangkan istilah minuman lokal (milo) atau dalam istilah lain disebut 5 liter milo Warkapi.

Istilah ini dikenal lantaran adanya kalangan pemuda yang sering berbelanja miras lokal di Warkapi dan menyebutkan Warkapi 5 liter atau 10 liter ampou.

“Hal ini perlu diganti dengan image yang jauh lebih baik, apalagi kampung Warkapi tercatat sebagai masuknya Injil sebagaimana yang dirayakan hari ini,” ujar Filep saat memberikan sambutan di acara HUT GKI Bethesda Warkapi, Minggu (15/10/2023).

“Maka lewat momen penting ini saya berpesan dan menyarankan kepada majelis bersama warga jemaat GKI Bethesda Warkapi agar lewat sidang jemaat kedepannya mengubah image ini menjadi lebih baik dan bila perlu mencari nama tokoh masyarakat penginjil dengan nama yang bisa lebih dikenal dalam hal tokoh agama,” sambungnya.

Dirinya berharap nama Warkapi yang dikenal sebagai daerah penghasil miras lokal dihilangkan dan mengganti nama yang lebih baik sesuai karakter masyarakat dan warga jemaat. Dengan begitu, kampung Warkapi akan memiliki citra yang merepresentasikan hal-hal yang baik dan akan membawa kebaikan berlipat di masa depan. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru