BerandaDaerahHadiri HUT GKI Bethesda Warkapi ke-74, Filep Wamafma Tekankan Injil Persatukan Warga...

Hadiri HUT GKI Bethesda Warkapi ke-74, Filep Wamafma Tekankan Injil Persatukan Warga Jemaat

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum memenuhi undangan peringatan HUT GKI Bethesda Warkapi ke-74 yang berlangsung pada Minggu 15 Oktober 2023. Dalam momen kebahagiaan itu para tamu undangan bersatu dalam ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Alberth Rumaropen, M., Msi.

Suasana ibadah Minggu pagi sekaligus perayaan HUT GKI Bethesda Warkapi yang bertempat di distrik Tanah Rubuh, kabupaten Manokwari itu berjalan secara hikmah dengan diselingi puji-pujian sesuai dengan tatanan ibadah.

Dalam refleksi khutbahnya, Pdt. Rumaropen menyampaikan sejarah masuknya Injil di tanah Rubuh sehingga saat ini GKI Bethesda Warkapi genap berusia 74 tahun. Dirinya menyebut usia gedung ini tak lagi muda namun sudah dewasa sebagaimana usia manusia.

Pdt. Rumaropen menambahkan, masuknya penginjilan di pelosok Papua hingga ke GKI Bethesda Warkapi saat ini perlu disyukuri karena Injil telah mempersatukan umat. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa masuknya Injil juga sebagai penyelamat dalam kehidupan warga jemaat hingga saat ini.

Usai pelaksanaan ibadah, Dr. Filep Wamafma memberikan sambutan pada perayaan HUT GKI Bethesda Warkapi. Dalam sambutannya, senator Papua Barat itu menyampaikan bahwa peringatan HUT GKI Bethesda merupakan momentum kebahagiaan bagi para jemaat yang senantiasa selalu mengandalkan Tuhan dalam segala aktivitas di lingkungan keluarga dan kehidupan bermasyarakat.

Filep menekankan, sejarah penginjilan sangat penting dan menjadi sejarah yang tidak boleh dilupakan oleh jemaat. Diantara makna dari HUT GKI Bethesda Warkapi hari ini adalah meneguhkan ikatan persaudaraan warga jemaat dan tidak boleh terpecah dalam persekutuan Kristus.

“Warga jemaat harus bersatu dalam kesatuan jemaat yang tidak boleh terpecah satu sama lain, sebab lewat Injil kita ada dan sampai sekarang bisa menikmati hari kebahagiaan di usia ke-74 bagi Jemaat GKI Bethesda Warkapi,” ungkap Filep dalam peringatan hari ulang tahun GKI Bethesda. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru