BerandaDaerahSosok Alm Yustinus Iryouw di Hati Filep Wamafma dan Sivitas Akademika STIH...

Sosok Alm Yustinus Iryouw di Hati Filep Wamafma dan Sivitas Akademika STIH Manokwari

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Sosok almarhum Yustinus Iryouw sangat berkesan di hati Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma. Almarhum merupakan kepala komandan sekuriti (security) STIH Manokwari sebelum jatuh sakit hingga meninggal dunia pada Minggu, 2 April 2023 kemarin.

Filep mengatakan, kepergian almarhum tidak hanya meninggalkan duka mendalam baginya, melainkan juga bagi keluarga besar STIH Manokwari yakni para dosen, staf, dan mahasiswa. Menurut Filep, semasa hidupnya, alm Yustinus memiliki karakter dan jiwa kepemimpian yang kuat bagi anak-anak, keluarga dan terutama meninggalkan rekam jejak yang baik semasa bekerja di STIH Manokwari.

“Sebagai kepala komandan security STIH Manokwari, almarhum menjadi sosok panutan bagi pegawai security, staf dalam memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa/i, dosen dan kepada tamu umum yang datang berurusan ke lingkungan STIH Manokwari. Alm menjalankan tugasnya semasa bekerja dengan sangat baik,” ujar Filep.

Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma menyampaikan turut berduka cita mendalam atas kepergian salah satu keluarga besar STIH Manokwari. STIH Manokwari terus menopang lewat doa dan membantu biaya pengobatan agar alm segera sembuh, namun Tuhan berkehendak lain dalam mengatur hidup manusia.

“Atas nama pribadi, keluarga dan selaku ketua STIH, kami turut berduka cita yang mendalam atas kepergian alm Yustinus Iryouw. Kepada keluarga yang ditinggal, harus kuat dan mendoakan almahrum agar tenang di sisi Tuhan, Allah Bapa di Sorga,” pesan Filep.

Sosok almarhum juga sangat lekat bagi mahasiswa/mahasiswi STIH. Alm Yustinus diketahui mulai bekerja dan mengabdi di STIH Manokwari sejak 7 Juni 2017 lalu. Para mahasiswa turut menyampaikan duka cita lantaran turut kehilangan sosok orangtua yang baik yang selalu ramah dan mengayomi mahasiswa/i.

Semasa almarhum bekerja, lingkungan kampus terjaga, aman dan kondusif sehingga proses perkuliahan berjalan dengan baik, bahkan mahasiswa menyampaikan keramahan dari almarhum tidak pernah dilupakan dan tentu menjadi kenangan sepanjang masa. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru