BerandaDaerahSukses Renovasi Balai Kampung, Filep Apresiasi Kelompok Mahasiswa KKN STIH di Kampung...

Sukses Renovasi Balai Kampung, Filep Apresiasi Kelompok Mahasiswa KKN STIH di Kampung Pami

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma mengapresiasi kelompok KKN di kampung Pami, Distrik Manokwari Utara, kabupaten Manokwari yang telah berhasil melaksanakan sejumlah program bagi masyarakat setempat.

Teranyar, para mahasiswa ini mampu membantu merenovasi balai kampung sekaligus melakukan penyerahan kunci secara simbolis oleh ketua STIH Manokwari kepada kepala kampung Pami.

“Memang mahasiswa KKN disini banyak keterbatasan dan kekurangan, namun dengan inovasi dan kreativitas mereka mampu membantu merenovasi balai kampung ini sekaligus bisa menyelesaikan tahapan pekerjaan fisik,” kata Filep, Rabu (29/3/2023).

Filep juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama antara mahasiswa, aparat kampung dan masyarakat setempat sehingga renovasi yang masuk dalam program fisik KKN ini dapat diselesaikan untuk segera bisa dipergunakan sebagai lokasi pertemuan masyarakat.

“Selain program fisik, mahasiswa selama berada di lokasi diharapkan untuk tetap memberikan edukasi hukum kepada masyarakat. Artinya program non akademik seperti ini tidak bisa diselesaikan semua, sebab KKN hanya sebulan di tengah masyarakat, maka program edukasi hukum tentu menjadi yang utama untuk melengkapi tugas akhir mahasiswa,” ujarnya.

Oleh sebab itu, anggota DPD RI ini berpesan khusus kepada mahasiswa agar tetap menjaga kebersamaan dan selalu berkomunikasi dengan aparat kampung, distrik dan masyarakat di lokasi KKN. Dengan begitu, mahasiswa akan mengetahui persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat dan bisa membantu melalui advokasi.

“Saya harap mahasiswa selama berada di lokasi KKN bisa memperhatikan semua hal yang berkaitan dengan masalah di tengah masyarakat kita disini. Sehingga kalau ada yang bisa diadvokasi langsung berkomunikasi dengan supervisi pendamping KKN dan dapat mencari solusinya,” kata Filep. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru