BerandaDaerahHadir di Natal PKB Rayon II Klasis Manokwari, Filep: Kaum Bapak Harus...

Hadir di Natal PKB Rayon II Klasis Manokwari, Filep: Kaum Bapak Harus Jadi Tongkat Keluarga

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Senator Filep Wamafma menghadiri perayaan Natal Persekutuan Kaum Bapa (PKB) Rayon II Tingkat Klasis GKI Manokwari. Perayaan natal yang berlangsung di gedung gereja Manyosi, Selasa (27/12) ini dihadiri 10 jemaat di rayon II Klasis Manokwari.

Dalam sambutannya, Filep Wamafma menekankan bahwa kehadiran kaum bapak harus mampu menjaga dan melindungi keluarga dari segala macam tantangan kehidupan. Menurutnya, sebagai kepala keluarga, kaum bapak harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak dan keluarga.

“Kita sebagai bapak, harus mampu menjadi tongkat keluarga, menjadi penopang, pelindung, tulang punggung dan mengarahkan anggota keluarga kepada hal-hal yang baik. Terutama kepada anak-anak kita, agar tetap fokus bersekolah, karena pendidikan saat ini menentukan masa depan kelak,” pesan Filep.

Ibadah PKB Rayon II Klasis Manokwari ini dipimpin oleh Pdt Marthina S. Rumfabe, S.Th. Dalam refleksi Firman Tuhan, Pdt Rumfabe mengajak PKB Rayon II Klasis Manokwari untuk mengikuti jejak seorang Yusuf.

“Setiap kali kita hanya mendengar, membaca dan menyebut seorang Maria yang mengandung bayi Yesus, juga kita mengenal 3 orang Majus yang mencari kelahiran sang bayi Yesus Kristus di Betlehem,” ujarnya.

“Namun sesungguhnya kita lupa terhadap sosok dari Yusuf yang sesungguhnya menjadi kepala rumah tangga dan menjadi kepala keluarga yang menjaga dan merawat Maria hingga bisa melahirkan bayi Yesus Kristus,” jelas Pdt Rumfabe.

Pdt. Rumfabe menuturkan, meskipun tanpa berhubungan badan kepada Maria tetapi melalui kuasa Tuhan, maka Maria mengandung bayi Yesus Kristus.

“Kaum bapak Klasis Manokwari harus menjadi kepala keluarga yang mampu menjaga dan melindungi setiap keluarga, juga selalu memberikan yang terbaik kepada keluarga melalui kuasa Tuhan,” katanya.

Lanjut Pdt. Rumfabe, meskipun Maria tidak berhubungan tetapi mengandung dan seorang Yusup tidak mencerminkan Maria, sebab melalui kuasa Malaikat sehingga Yusup tidak mencerminkan Maria dan tetap setia kepada Maria untuk menjaga dan merawat hingga menantikan kelahiran bayi Yesus Kristus di Betlehem. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru