BerandaPendidikanDekan Unsoed Purwokerto Prof Fauzan Terima 5 Mahasiswi STIH Manokwari

Dekan Unsoed Purwokerto Prof Fauzan Terima 5 Mahasiswi STIH Manokwari

PURWOKERTO, JAGAMELANESIA.COM – Mahasiswi STIH Manokwari peserta program pertukaran mahasiswa mandiri di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, diterima langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, SH,. MH.

Sebelum tiba di Purwokerto, kelima mahasiswi STIH Manokwari ini diantar oleh Dosen pendamping Donny Karauwan, SH., MH dan disambut oleh Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma di Jakarta.

Dalam sambutannya di Unsoed, Prof Fauzan menyampaikan beberapa poin penting terkait program kerjasama ini, terutama bagi kelima mahasiswi STIH selama menuntut ilmu di Unsoed Purwokerto.

Pertama, kata Prof Fauzan mahasiswi STIH diminta agar dapat berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan mahasiswa/i Unsoed Purwokerto. Kedua, para mahasiswa diharapkan menggunakan waktu selama 1 semester ini semaksimal mungkin untuk menimba ilmu hukum.

“Yang ketiga, kesempatan ini adalah langka selama kalian mendapat menuntut ilmu disini, maka diharapkan manfaatkan waktu secara baik untuk belajar dan tetap belajar. Lalu gunakan waktu ini untuk membawa nama baik STIH dan Manokwari Papua Barat sebagai cerminan yang baik,” ujar Prof Fauzan.

Adapun yang keempat, mahasiswa diharapkan menyesuaikan diri secara lahir dan batin untuk memperoleh hal positif dan memantapkan posisi sebagai seorang intelektual yang mampu bersaing.

“Dan kelima, mampu mencerminkan Papua dari berbagai budayanya. Serta mampu berbaur dengan lingkungan kampus Unsoed Purwokerto dan lingkungan masyarakat setempat,” katanya.

Selain Prof Fauzan, para mahasiswi ini juga diterima oleh Wakil Dekan I Dr. Tedi Sudraja, SH., MH. Wakil Dekan II Dr. Kadar Pamuji, SH., MH. Wakil Dekan III Dr. Kartono, SH., MH dan Kaporodi Budiman Setyo Haryanto, SH.,MH serta Sub Koordinator Bidang Akademik Teguh Supriyanto, SE., M.Si., AK.

Lebih lanjut, informasi yang diperoleh dari kelima mahasiswi STIH pada Senin (29/8/2022) malam melalui sambungan telepon menyebutkan bahwa mereka sudah dikenalkan dan selanjutnya mulai menyesuaikan diri dengan kuliah bersama mahasiswa Unsoed Purwokerto. Bahkan pada kesempatan yang baik itu, mereka sudah melakukan pendekatan dengan dosen dan juga berdiskusi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Unsoed Purwokerto.

Diketahui, Unsoed Purwokerto menerima sebanyak 41 mahasiswa dalam program pertukaran mahasiswa mandiri. Jumlah itu juga termasuk kelima mahasiswi dari STIH Manokwari.  (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru