BerandaDaerahHasil Seleksi BTM dan Imam Mesjid Agung Morotai Resmi Diumumkan

Hasil Seleksi BTM dan Imam Mesjid Agung Morotai Resmi Diumumkan

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Setelah melalui proses yang cukup lama akhirnya seleksi Imam dan Badan Ta’mir Mesjid Agung Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), resmi diumumkan oleh Panitia seleksi (Pansel). Pengumuman ini disampaikan melalui Surat Keputusan (SK) Panitia seleksi Badan Ta’mir dan Imam Mesjid Agung Kab. Pulau Morotai Nomor: 008/PANSEL/IMAM/BTM/XII/2021, tertanggal, 29 Desember 2021.

Sekretaris Pansel H. Muchsin S. Abubakar, SH. MH, kepada tim jagamelanesia.com, Jum’at (31/12) menyampaikan bahwa pihaknya telah resmi mengumumkan hasil seleksi Imam dan BTM Mesjid Agung Kab. Pulau Morotai pada Rabu 29 Desember 2021 kemarin, setelah melalui proses tahapan seleksi yang cukup lama.

Dalam kesempatan itu Muchsin, juga menyampaikan permohonan maafnya kepada publik, terkait dengan lamanya proses tahapan seleksi Imam dan BTM Mesjid Agung Kab. Pulau Morotai tersebut.

“Hal ini dikarenakan pihaknya masih uji publik dan menunggu saran dan masukan dari masyarakat, karena seleksi Imam dan BTM Mesjid Agung Pulau Morotai ini banyak menyita perhatian publik, serta masukan-masukan dari berbagai pihak.

Lanjut Muchsin tingginya antusias masyakat dalam menyampaikan aspirasi serta masukan ini lah, sehingga membutuhkan waktu yang agak panjang agar keputusannya benar-benar dapat diterima oleh berbagai kalangan, termasuk yang mempunyai hajad yaitu Bupati Pulau Morotai Beny Laos.

Sambungnya Bupati sendiri menginginkan siapapun yang terpilih ini benar-benar hasil keputusan dari Pansel, dan tidak ada intervensi dari pihak mana pun termasuk dirinya selaku Kepala Daerah (Bupati) Pulau Morotai.

Muchsin pun mengutip ucapan Bupati Beny Laos, bahwa sepanjang mereka (Imam dan BTM) mengabdi kepada ummat dan benar-benar melayani ummat dengan baik sesuai perintah Allah SWT, maka selaku Kepala Daerah bersama jajaran Pemda Pulau Morotai, siap membackup dan bekerjasama dengan perangkat serta pengurus Mesjid Agung Pulau Morotai, masa khidmad 2021 – 2025 guna menjaga dan memupuk kemaslahatan ummat.

Sementara ketua Pansel KH. Sarbini Sehe,  pada saat pleno menyampaikan bahwa semua masukan dan saran dari berbagai pihak telah diakomodir dalam putusan Pansel, dikarenakan Pansel sangat menghargai masukan dan saran yang disampaikan oleh masyarakat. Meski kami dari pansel juga punya Tatib yg harus dipedomani.

Untuk itu saya selaku Ketua berharap semua komponen yang mengikuti seleksi, namun belum mendapatkan kesempatan insya Allah, kedepan bisa mengikuti kompetisi lagi pada posisi lainnya,” ujar Sarbin.(ST).

Adapun nama-nama yang dinyatakan lulus kompetisi pada tiga bidang yang direkrut yakni sebagai berikut;

I. Badan Ta’mir Mesjid (BTM);

  1. H. Abdul Karim, S.Ag (Ketua BTM).
  2. Sarjan Sarif, S.HI (Sekertaris BTM).
  3. Suaib Marjan, S.Pd (Bendahara BTM).
  4. Yunus Sibilo (Bidang Idharah).
  5. Mujibur Rahmat Kautijil, S.Sy (Bidang Imarah).
  6. Bongso H. Abdul Rahman (Bidang Riayah).

II. Imam Mesjid Agung;

  1. M. Ali Akbar, SH (Imam Rawatib).
  2. Ali Jumarah Pina, S.HI (Imam Rawatib).
  3. Muh. Assirih Thahir, S.HI (Imam Rawatib).

III. Muadzin/Marbot Mesjid Agung;

  1. Maruf Hasan (Muadzin/Marbot)
  2. Sayuti DJ. Wahab (Muadzin/Marbot).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru