BerandaDaerahMelibatkan Orang Tua Murid, Yayasan Darul Mujaddid Halsel Gelar Maulid Nabi

Melibatkan Orang Tua Murid, Yayasan Darul Mujaddid Halsel Gelar Maulid Nabi

HALMAHERA SELATAN, JAGAMELANESIA.COM – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal 1443 H, bertepatan dengan tanggal 19 Oktober 2021 M, Yayasan Darul Mujaddid Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar perayaan Maulid Nabi, dengan mengusung tema “Meneladani Rasulullah Dalam Membangun Generasi Muda Cerdas dan Berakhlak Mulia”, bertempat di gedung partai Golkar Kab. Halsel.

Ketua Panitia kegiatan Maulid Nabi, Hardin, S.Pi., M.Si, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, Sabtu (23/10), menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi ini, telah mendapat ijin dari tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Halsel, dan serta kegiatannya pun telah memenuhi protokol kesehatan.

Hardin berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengambil hikmah Maulid dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW., sehingga bisa menjadi panutan bagi generasi muda kedepan, untuk menjawab tantangan jaman yakni krisisi moral yang terjadi akhir-akhir ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Darul Mujaddid Halsel, Karnawi Hasani, kepada media ini menyampaikan bahwa pelaksana kegiatan ini sengaja di berikan tanggungjawab kepada orang tua murid, sebagai ajang silaturahmi sesama orang tua maupun dengan pihak yayasan.

“Kegiatan ini sengaja kami libatkan orang tua wali sebagai bentuk konsolidasi, sebab pendidikan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pihak yayasan atau pun para guru saja, akan tetapi peran serta orang tua merupakan hal terpenting dalam rangka memajukan pendidikan di Halsel,” ungkap Karnawi.

Kami berharap dengan adanya kegiatan Maulid yang melibatkan pihak orang tua murid ini, bersinergi dengan pihak yayasan, dan serta pihak Pemda Halsel, sebagai bagian dari tanggungjawab bersama, atas kelancaran dan kemajuan dunia pendidikan khusunya di Kab. Halsel.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Pemerintah Daerah Halsel yang diwakili oleh Asisten III Kairudin.A.Rahman, perwakilan dari Kemenag Halsel, Anwar Banyal, Dinas Pendidikan Halsel, dan orang tua murid, serta para guru-guru yang mengabdikan diri untuk yayasan.(ST).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru