BerandaNasionalGelar Konsilidasi Nasional, DPC KNPI Halsel Berikan Cenderamata Batu Bacan Ke Pengurus...

Gelar Konsilidasi Nasional, DPC KNPI Halsel Berikan Cenderamata Batu Bacan Ke Pengurus DPP

JAKARTA, JAGAMELANESIA.COM – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP – KNPI) menggelar konsolidasi nasional yang dihadiri hampir seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daearah DPD KNPI Provinsi, DPC Kabupaten/ Kota, serta dihadiri pula ratusan pengurus utusan OKP pusat, di Hotel Sultan, pada Jum’at 22 Oktober 2021 kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama, melalui rilisnya menegaskan bahwa, tidak ada lagi KNPI aliran lain. Ia berharap hasil konsolidasi ini mampu melahirkan pemuda – pemuda yang punya potensi, kelak untuk menjadi generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan organisasi berikutnya.

“Kita berharap lewat KNPI ini dapat dijadikan Laboratorium, guna mematangkan pemuda Indonesia kedepan,” Ujar Haris.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), Irfan Abdurrahim, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, menyampaikan bahwa pihaknya selaku pengurus DPD sangat sepakat dengan agenda konsolidasi ini, dengan demikian dalam membangun kebersamaan pemuda KNPI Halmahera Selatan, tidak lagi terjadi dualisme kepengurusan.

“Mari bersama sama fokus membangun program pemuda, agar supaya tetap solid di bawa komando pimpinan pusat Kanda Haris,” ungkap Irfan.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD KNPI Halsel, Rizki, bahwa acara konsolidasi nasional ini, pihaknya sangat bersyukur karena dengan acara ini diyakini akan mampu menyatukan pemuda-pemuda, diseluruh penjuru Indonesia dalam satu wadah yakni KNPI.

Sebagai bentuk rasa syukur atas terselenggaranya acara konsilidasi Nasional ini, pihaknya pun memberi cendramata kepada ketua umum dan sekjen DPP KNPI, berupa Batu Bacan Doko yang dibawa langsung dari Halsel,” tutur Rizki.

Untuk diketahui peserta yang hadir dalam acara konsilidasi Nasional tersebut, sebanyak 127 organisasi kepemudaan tingkat Pusat, 29 DPD KNPI Provinsi, serta 200 DPD Kabupaten/ Kota se-Indonesia.(ST).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru