BerandaDaerahBelum Dibayar Gaji Honda 7 Bulan, Aktivis Muda Asal Kepsul Angkat Bicara

Belum Dibayar Gaji Honda 7 Bulan, Aktivis Muda Asal Kepsul Angkat Bicara

KEPULAUAN SULA, JAGAMELANESIA.COM – Tenaga Kesehatan yang berstatus Honor Daerah (HONDA) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), sudah 7 bulan belum menerima gaji honor mereka, Rabu (15/9).

Para HONDA ini, seharusnya menerima gaji mereka 3 bulan sekali, namun hingga memasuki tuju bulan ini gaji honor mereka belum dibayar oleh Pemda Kepsul, entah apa penyebabnya sehingga gaji pra tenaga HONDA ini belum terbayarkan.

Kepada tim jagamelanesia.com, Fahrudin Paningfat salah satu aktivis asal Kepsul, mengatakan bahwa hal ini harus menjadi perhatian yang serius bagi pemerintah Kab. Kepsul, sehinga gaji seluruh HONDA tenaga kesehatan ini secapatnya di bayar sesuai waktu yang telah di tentukan.

Sambungnya terkait dengan gaji HONDA tenaga kesehatan, yang belum terbayarkan selama 7 bulan ini, tidak ada lagi alasan bagi Pemda Sula untuk membenarkan penunggakan gaji tersebut.

Fahrudin juga mendesak Bupati Kab. Kepsul, serta Kapala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepsul, agar secepatnya membayar gaji seluruh para HONDA tenaga kesehatan tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui tenaga kesehatan yang diberi tugas dalam Kota Sanana di gaji 700 ribu rupiah per bulan, dan untuk yang bertugas diluar Kota Sanana diberi gaji sebesar 1 juta rupiah per bulan.(ST).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru