BerandaDaerahSMAN 1 Sanana Kepsul Buka Pendaftaran PPDB T.A. 2021/2022

SMAN 1 Sanana Kepsul Buka Pendaftaran PPDB T.A. 2021/2022

KEPULAUAN SULA, JAGAMELANESIA.COM – Pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara T.A. 2021/2022 resmi dibuka pada Kamis (10/6/2021) kemarin.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Saidah Daeng Hanafi, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, Jum’at (11/6), menyampaikan bahwa terkait pembukaan pendaftaran untuk PPDB pihaknya telah mengatur batas waktu pendaftaran, yakni selama tiga hari.

“Pendaftaran kami buka selama tiga hari, yakni mulai Kamis (10/6) hingga Sabtu (12/6) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dikarenakan masih dalam suasana pandemi,” ujar Saidah.

Saidah melanjutkan, pihaknya juga membagi kategori pendaftar dengan empat kategori, yakni kategori jalur zonasi, kategori afirmasi, kategori prestasi, dan kategori khusus bagi siswa yang orang tuanya pindah tugas.

Terkait kuota penerimaan peserta didik baru, kata Saidah, pihak sekolah telah menetapkan jumlah kuota sebanyak 324 peserta didik.

“Untuk kuota peserta didik baru itu 324 peserta didik dan dibagi sesuai dengan jalur yang telah ditetapkan, yakni jalur zonasi 50%, jalur afirmasi atau bagi peserta didik yang tidak mampu 15%, jalur prestasi 30%, dan jalur orang tua yang pindah tugas sebanyak 5%,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru