BerandaDaerahKontak Senjata Kembali Terjadi, 1 Anggota KKB Tertembak di Bandara Ilaga

Kontak Senjata Kembali Terjadi, 1 Anggota KKB Tertembak di Bandara Ilaga

PUNCAK, JAGAMELANESIA.COM – Kontak senjata kembali terjadi di kawasan Bandara Aminggaru Ilaga, Puncak, Papua pada Senin (7/6) sekitar pukul 17.04 WIT. Dalam kontak senjata tersebut, seorang anggota KKB tertembak oleh aparat TNI/Polri saat melakukan patroli di sekitar kawasan Bandara. Informasi tersebut disampaikan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy pada Selasa (8/6).

“Satu orang bersembunyi di samping rumah sedang memegang senjata api dan personel Satgas Nemangkawi melakukan penembakan sehingga satu orang tepat mengenai paha,” terangnya.

Kombes Iqbal mengatakan, patroli tersebut dipimpin oleh Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia dan Dandim Letkol Rofi Irwansah. Manurutnya, pasca penembakan terhadap anggota KKB tersebut, tim gabungan TNI/Polri terus melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap KKB yang sempat melarikan diri.

Kawasan sekitar Bandara Aminggaru Ilaga telah terjadi beberapa kali kontak senjata antara KKB dan TNI/Polri. Sebelumnya, KKB terlibat kontak senjata dengan Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU dan berhasil menguasai Bandara Aminggaru pada Kamis (3/6) lalu.

Kemudian kontak senjata kembali terjadi saat TNI/Polri kembali ke lokasi bandara dan berhasil memukul mundur pasukan KKB. Pihak Kepolisian mengatakan, hingga kini situasi di kawasan Bandara Aminggaru berangsur kondusif dan aktivitas penerbangan telah berjalan normal kembali. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru