BerandaDaerahTidak Berkantor Selama Setahun, Dimana Kades Tabobo?

Tidak Berkantor Selama Setahun, Dimana Kades Tabobo?

HALMAHERA UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Tidak berkantor selama lebih kurang satu tahun, masyarakat Tabobo mempertanyakan keberadaan Kepala Desa (Kades) Desa Tabobo Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Salah satu masyarakat Desa Tabobo yang enggan dipublish namanya, kepada tim jagamelanesia.com, Minggu (30/5), menyampaikan bahwa sudah lebih kurang satu tahun Kepala Desa Tabobo tidak berkantor, kemana dan apa alasannya masyarakat pun tidak tahu.

“Yang dilakukan oleh Kepala Desa Tabobo ini tentu telah melanggar konstitusi yang berlaku. Oleh karena itu, kami masyarakat Desa Tabobo meminta pihak DPMD, inspektorat, dan dinas terkait lainnya untuk turun ke Desa Tabobo guna melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Desa yang dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

“Jika masalah ini tidak secepatnya diselesaikan, maka kami masyarakat Desa Tabobo akan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” sambungnya.

Hal ini dikarenakan seorang Kepala Desa harus bertanggungjawab dan berpegang teguh atas amanah yang telah diberikan masyarakat kepadanya selaku Kepala Desa.

Masyarakat menilai bahwa Kepala Desa Tabobo sengaja melalaikan tugas dan tanggung jawab selaku Pimpinan Desa. Hal tersebut menjadi suatu problem bagi masyarakat Tabobo saat melakukan pengurusan di Kantor Desa. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru