BerandaDaerahSampaikan Perkembangan Donasi, Koordinator Penggalangan Dana untuk Palestina Temui Walikota Ternate

Sampaikan Perkembangan Donasi, Koordinator Penggalangan Dana untuk Palestina Temui Walikota Ternate

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Koordinator aksi penggalangan dana untuk Palestina bersama perwakilan MUI Kota Ternate menemui Walikota Ternate untuk menyampaikan perkembangan donasi, target, dan lembaga kemanusiaan yang akan menyalurkan bantuan dari masyarakat Maluku Utara (Malut) untuk Palestina.

Pertemuan tersebut diawali dengan pemberian syal Palestina kepada Walikota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, oleh koordinator aksi penggalangan dana, Hasby Yusuf.

Koordinator aksi penggalangan dana untuk Palestina, Hasby Yusuf, kepada tim jagamelanesia.com, Kamis (27/5), menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut pihaknya telah melaporkan perkembangan donasi yang telah dicapai saat ini.

“Kami juga telah menyampaikan kepada Walikota bahwa dana yang terhimpun akan disalurkan melalui Nusantara Peduli Abdillah Onim, ACT dan MER-C,” ujarnya.

Hasby mengatakan, dana tersebut digunakan untuk penyediaan pangan, makanan, air bersih, obat-obatan, dan pengadaan satu unit mobil ambulance dari masyarakat Maluku Utara untuk Palestina.

Sementara itu, Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya aksi penggalangan dana untuk Palestina sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan global atas penderitaan Palestina akibat penjajahan Israel.

Dalam pertemuan tersebut Tauhid berjanji akan menginstruksikan kepada semua SKPD dan pegawai di lingkungan Kota Ternate untuk aktif menggalang dana guna membantu rakyat Palestina.

Tauhid juga akan menyurati semua mall, toko, rumah makan, sekolah, serta perusahaan agar ikut berdonasi untuk Palestina. Jika sudah terkumpul maka akan disalurkan melalui posko utama Masjid Al-Munawwar Kota Ternate.

“Saya akan menginstruksikan kepada semua rumah makan, mall, swalayan, hotel dan lembaga keuangan agar ikut menyediakan kotak donasi untuk Palestina,” tuturnya.

Ia juga berharap target donasi Rp1 miliar untuk Palestina bisa tercapai, sehingga dapat memenuhi target belanja barang yang telah di rencanakan oleh pihak posko utama penggalangan dana untuk Palestina nantinya.

“Posko utama penggalangan dana untuk Palestina di Masjid Al-Munawwar Ternate akan dibuka hingga Jum’at, 4 Juni 2021,” imbuhnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru